Iklan

Iklan

,

Iklan

Gunung Merbabu Terbakar, Api Merembet ke Tiga Wilayah Kabupaten

Redaksi
Jumat, 13 September 2019, 14:49 WIB Last Updated 2019-09-13T07:50:16Z
MAGELANG, harian7.com – Kebakaran yang melanda Gunung Merbabu, hingga Jumat (13/9/2019) masih terjadi. Bahkan, kepulan asap tebal di pagi ini nampak sekali dan api merambat dan meluas hingga masuk tiga wilayah kabupaten. Tiga kabupaten yang terdampak kebakaran Gununfg Merbabu adalah Kabupaten Magelang, Kabupaten Semarang dan Kabupaten Boyolali.

          “Kebakaran Gunung Merbabu itu diketahui pertama kali pada Rabu (11/9/2019) dan sampai Jumat (13/9/2019) ini api belum seluruhnya padam. Untuk kepulan asap tebal, nampak jelas dari daerah Pakis, Kabupaten Magelang. Bahkan, api terus menjaklar hingga memasuki tiga wilayah kabupaten,” kata Nurpana Sulaksono, Kasi Wilayah I Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGM) kepada wartawan, Jumat (13/9/2019).

          Ditambahkan, bahwa awal api diketahui dari wilayah Kabupaten Magelang, kemudian diduga tertiup angin kencang, api menjalar hingga kawsan wilayah Kabupaten Semarang dan Kabupaten Boyolali. Hingga kini, petugas gabungan masih melakukan penyisiran serta membuat sekat di lokasi yang masih muncul api atau terbakar. Bahkan, pendakian untuk sementara tidak diijinkan. (Dyanto)

Editor : Heru Santoso

Iklan