-->

Iklan

Adv

Diduga Korsleting Arus Listrik, Rumah Lukito Terbakar

Rabu, 04 September 2019, 2:18:00 PM WIB Last Updated 2019-09-04T07:20:33Z
AMBARAWA, harian7.com - Kebakaran rumah warga mengagetkan warga RT 01 RW 01 Kupang Rengas, Kelurahan Kupang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Rabu (4/9) pagi sekitar pukul 07.0 wib. Rumah yang terbakar milik Lukito (60). Saat kejadian pemilik rumah tidak berada di rumah karena bekerja di Surabaya.

Pertama kali kebakaran diketahui oleh anak korban Hosea (17) yang masih berada di dalam kamar dan Juwaenah (60) tetangga korban yang rumah berdampingan. Sebelum muncul api dan asap tebal, terlebih dulu muncul ledakan keras sebanyak tiga kali.  Warga sekitar langsung berdatangan ke rumah korban untuk membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Kemudian warga melaporkan kejadian ke Polsek Ambarawa dan petugas pemadam kebakaran Ambarawa.

"Kami langsung menelpon kantor pemadam kebakaran Ambarawa. Sesaat kemudian petugas tiba di rumah korban dan langsung melakukan pemadaman api. Tidak berlangsung lama, api berhasil dipadamkan," ujar Marcella (24) warga RT 01 RW 01 Kupang Rengas.

Baca Juga:
Ngaku Anggota Polisi, Segerombolan Debt Collektor Rampas Mobil Truk di JLS

Sejumlah petugas dari Polsek Ambarawa, Koramil Ambarawa dan Lurah Kupang mendatangi lokasi kejadian. Akibat kebakaran tersebut, kerugian mencapai Rp 30 juta. Hingga kini warga masih melakukan kerja bakti di rumah korban. (Heru Santoso).
Komentar

Tampilkan

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Mantap warga rt01 mantap

Terkini