Iklan

Adv

"Candi Cup 2019", Ganesha FC (Sraten, Tuntang) Kandas di Delapan Besar, Kalah Adu Pinalti Dengan Bina Muda (Kalibening, Salatiga)

Senin, 16 September 2019, 9/16/2019 10:16:00 PM WIB Last Updated 2019-09-16T15:16:02Z
UNGARAN, harian7.com - Pertandingan dalam babak delapan besar Turnamen Sepakbola "Candi Cup", di Lapangan Garuda Desa Candirejo, Tuntang, Senin  (16/9/2019) sore mempertandingkan Ganesha FC (Sraten, Tuntang, Kabupaten Semarang) melawan Bina Muda (Salatiga).

Mendekati babak pertama berakhir, salah seorang pemain Ganesha FC dihadiahi kartu kuning karena mengganjal dengan keras pemain Bina Muda FC.

Ganesha FC dalam pertandingan ini dengan kostum biru-biru, berkali-kali serangannya mengancam gawang Bina Muda FC namun serangan demi serangan masih dengan mudah dipatahkan penjaga gawang Bina Muda FC. Hingga wasit Tego meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan, skor masih tetap kacamata alias 0-0.

Dengan skor yang masih imbang 0-0, akhirnya dilanjutkan dengan tendangan adu pinalti. Masing-masing tim menyiapkan lima penendang handal. Dari kedua tim yang melakukan tendangan pinalti akhirnya skor akhir 4-3 untuk kemenangan Bina Muda FC dan berhak maju dalam babak empat besar.

Sementara, Pengawas Pertandingan (PP), H Suginal menyatakan, bahwa turnamen-turnamen sepakbola seperti ini, di Kabupaten Semarang sering dan banyak digelar. Harapannya, dengan mengikuti turnamen sepakbola seperti ini, akan muncul bibit-bibit handal pemain sepakbola.

"Kalau turnamen atau cup-cup seperti ini memang sudah banyak digelar. Namun, yang sampai sekarang masih menjadi idaman para pecinta sepakbola di Kabupaten Semarang adalah digelarnya kompetisi yang berjalan dng tertib. Namun, hingga kini belum dapat terlaksana secara rutin," ujar H Suginal kepada harian7.com, disela mengawasi pertandingan, Senin (16/9/2019.

Menurutnya, di Kabupaten Semarang ini ada kompetisi dan kedepan dapat mengikuti pada jenjang lebih tinggi maupun kejuaraan kelompok umur (KU).  (Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini