Info link

Adv

Calon Kades Petahana Dikirab Saat Mendaftar, Warga Sebut Jokowinya Desa Sedan

Sabtu, 21 September 2019, 9/21/2019 09:42:00 PM WIB Last Updated 2019-09-21T14:48:36Z
Rembang,harian7.com - Sesuatu yang berbeda terlihat dalam pendaftaran calon kepala desa pada proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Sedan Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang Jawa Tengah, baru - baru ini. Salah satu bakal calon yakni, M Syaichu,  diiring ratusan warga dengan jalan kaki disertai lantunan solawat  menuju ke balai desa untuk proses pendaftaran.

Bakal calon kades petahana ini, semasa menjabat, masyarakat memanggilnya dengan sebutan ayah. Pasalnya ia di kenal sosok orang tua yang baik, bijak, jujur serta tak pilih kasih terhadap warganya.

"Ayah itu sosok pemimpin yang sederhana dan merakyat. Selain itu ayah adalah sosok  pemimpin yang paling mudah di temui. Bahkan melayani masyarakat 24 jam,"kata M.Solikin yang di amini  Ikhsanudin, keduanya adalah warga setempat, kepada harian7.com, Sabtu, (21/9/2019).
Prosesi saat kirab menghantar bakal calon kades Sedan menuju tempat pendaftaran.

Ditambahkan Solikin, selain sosok yang baik, selama menjabat M Syaichu  juga sosok pemimpin yang dermawan. "Saat warga minta sumbangan atau bantuan apapun pasti memberi. Bahkan saat di pinjami motor atau mobil pasti langsung diberikan,"ungkapnya.

"Bahkan warga sini menyebutnya sebagai Jokowinya Desa Sedan, lantaran ia sosok yang humble dan familiar,"pungkasnya.

Sementara itu, Bakal Calon Kades Sedan M. Saichu saat dikonfirmasi harian7.com mengungkapkan, dengan kembalinya untuk mencalonkan diri berharap bisa mengemban amanah untuk  melanjutkan pembangunan yang selama ini sudah berjalan di desanya, baik pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM).

"Intinya saya ingin melanjutkan amanah untuk memajukan desa ekonomi disegala sektor,"katanya.

Bakal calon kepala desa petahana ini juga  berharap Pilkades di Sedan bisa berjalan aman, tertib, dan damai. "Dari awal saya mencalonkan diri hanya bermodal kejujuran. Selain itu tidak punya modal apa-apa,”pungkasnya.

Untuk diketahui, Kontestasi Pilkades di Desa Sedan  akan dilaksanakan pada 6 November 2019 mendatang. (*)

Laporan : Junaedi Abdilah
Kontributor harian7.com Rembang

Editor : M.Nur
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini