Iklan

Adv

Buntut Kebakaran Gudang Obat DKK, Tim Labfor Polda Jateng Ampel Sampel Barang dan Lakukan Uji Lab

Sabtu, 28 September 2019, 4:30:00 AM WIB Last Updated 2019-09-27T21:30:12Z
SALATIGA, harian7.com - Buntut terbakarnya Gudang UPT Instalasi Farmasi milik Dinas Kesehatan Kita (DKK) Salatiga, Kamis (26/9/2019) siang sekitar pukul 13.30 wib, Tim Labfor Polda Jateng melakukan olah TKP di lokasi kebakaran, Jumat (27/9/2019).

Kasubdit Fiskompor Polda Jateng, Kompol Totok Tri Kusuma menjelaskan, bahwa tim labfor ini datang ke lokasi kebakaran untuk.menhambil sampel sejumlah barang yang ada di dalam gudang untuk dilakukan cek laborat.

"Kita ambil beberapa barang untuk sampel pengecekan laborat. Hasilnya, antara satu minggu hingga 10 hari baru dapat diketahui. Untuk sementara penjelasan kami itu dulu, karena masih akan kami cek dulu," tandas Kompol Totok di lokasi gudang yang terbakar, Jumat (29/9/2019).

Seperti diberitakan, Gudang UPT Instalasi Farmasi atau lebih dikenal sebagai gudang obat milik DKK Salatiga terbakar pada Kamis (26/9/2019) siang sekitar pukul 13.30 wib. Saat terjadi kebakaran listrik justru ada pemadaman oleh PLN. Diduga, penyebab kebakaran dari genset yang berada di dalam gudang tersebut.

Saat itu untuk melakukan pemadaman api, dikerahkan 3 mobil pemadam kebakaran dan 1 mobil tangki air milik PMI Kota Salatiga. Akibat kebakaran tersebut, kerugian sementara mencapai Rp 3 Miliar dan ini belum termasuk dengan kerusakan gudang dan lainnya. Kerugian itu, dari nilai obat-obatan yang ada dalam gudang. (Heru Santoso)

Berita sebelumnya:
Gudang UPT Instalasi Farmasi DKK Salatiga Terbakar, Kerugian Sementara Mencapai Rp 3 Miliar
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini