Info link

Adv

Breaking News: Angin Kencang Landa Wilayah Kaki Gunung Merapi dan Gunung Merbabu Bagian Barat

Selasa, 10 September 2019, 9/10/2019 03:45:00 AM WIB Last Updated 2019-09-09T21:05:48Z
MAGELANG, harian7.com - Warga yang tinggal di wilayah kaki gunung Merapi bagian Utara dan Gunung Merbabu sebelah barat merasa was-was karena sejak pertengahan malam Selasa, (10/09/19), dilanda angin kencang yang menuju kearah Utara dan barat laut.

Berikut data yang bisa dikumpulkan harian7.com bahwa gemuruh angin besar tersebut diketahui oleh warga di lereng Merapi sebelah Utara tepatnya di Jrakah Boyolali yang mengakibatkan listrik padam serta kaki Gunung Merbabu sebelah barat tepatnya di daerah sawangan sebelah atas, gardu pandang ketep ke Utara yaitu Kaponan Pakis hingga ke daerah Grabag Magelang serta Pringsurat Temanggung.

Salah satu warga, Imam Setiawan (42) asal dusun Pogalan bawah Kecamatan Pakis mengatakan bahwa tiba-tiba pada tengah malam di kagetkan dengan suara gemuruh angin kencang, hingga menjelang pagi dirinya tidak tidur karena merasa risau.

" Semoga tidak terjadi apa-apa adanya angin kencang malam ini, dan kami sekeluarga serta sebagian warga disini bersama-sama memanjatkan doa untuk keselamatan bagi semuanya," jelasnya.

Belum diketahui lebih lanjut apakah ada kerusakan seperti pohon tumbang ataupun fasilitas prasarana lain maupun rumah penduduk yang rusak karena belum terkumpulnya data lebih kongkrit.

Sementara dari wilayah Pringsurat Temanggung juga mengabarkan bahwa di daerahnya juga mengalami hal serupa, Namun juga belum mengetahui pasti apakah ada kerusakan yang ditimbulkan apa tidak. ( Ady Prasetyo )
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini