Iklan

Adv

Bersih-Bersih Pantai Warnai Hari Perhubungan Nasional 2019

Kamis, 12 September 2019, 9/12/2019 03:28:00 PM WIB Last Updated 2019-09-12T08:28:56Z
Cilacap, Harian7.com - Kurangi dampak pencemaran serta kerusakan lingkungan yang diakibatkan sampah dan plastik, Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap gelar bersih-bersih laut dan pesisir Pantai Selatan.

Selain itu juga dalam rangka Hari Perhubungan Nasional tahun 2019. Dalam bersih-bersih laut dan pesisir pantai Selatan tersebut, anggota Kodim 0703/Cilacap pun turut berpartisipasi.

Kegiatan yang di gelar Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap, Kamis (12/09/2019) diawali dengan apel gabungan di halaman Obyek Wisata Benteng Pendem, Cilacap di pimpin Komandan Lanal Cilacap Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, S.Sos selaku Ketua Pembina, dan komandan apel Pasiops Kodim 0703/Cilacap, Kapten Cba M. Isa Saefudin.

Apel diikuti 1000 orang dari personel gabungan Kodim 0703/Cilacap, Lanal Cilacap, Polres Cilacap, Basarnas Cilacap, Dinas Perhubungan Cilacap dan mitra kerja, LSM pecinta lingkungan serta pelajar se-Kabupaten Cilacap.

Hadir juga dalam apel tersebut Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian, Kepala KSOP Perhubungan Cilacap, Wigyo, S.Sos, MH, Kepala Distrik Navigasi, Handafini Kartomo, SE, M.Com, GM. Pelindo III Cilacap, Ali Sadikin, Kadis Perkimta Kabupaten Cilacap, Sujito, Kepala Basarnas Cilacap, Mulyono, Danramil 01/Cilacap, Kapten Kav Nursohib Ansori, Kanit Sabara Polres Cilacap, Aiptu Jarkoni dan Camat Cilacap Selatan, Drs. Agung Widodo, M.Si serta tokoh masyarakat setempat.

Kepala KSOP Dishub Cilacap, Wigyo dalam sambutanya menegaskan bahwa kegiatan bersih-bersih laut dan pantai dilaksanakan dalam rangka Hari Perhubungan Nasional tahun 2019.

"Tujuannya agar warga masyarakat dapat mengurangi dampak pencemaran serta kerusakan lingkungan yang diakibatkan sampah dan plastik," katanya.

Dia menargetkan dengan aksi bersih-bersih pantai ini dapat menurunkan angka sampah di sekitar wilayah pantai dan pelabuhan di Kabupaten Cilacap, sehingga mampu mencegah kerusakan ekosistem laut.

Selain itu, menurut Wigyo melalui kegiatan ini kita juga ingin memberi edukasi kepada warga masyarakat agar semakin peduli terhadap lingkungan.

Sementara, Kasdim 0703/Cilacap yang turun langsung dalam aksi bersih-bersih pantai memberi tanggapan positif atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini diikuti ribuan warga Cilacap dan telah mampu mengurangi dampak pencemaran lingkungan di sepanjang pesisir pantai Cilacap," tandas Kasdim.

Lebih lanjut Kasdim mengatakan, kita dari Kodim 0703/Cilacap akan terus mendukung program atau kegiatan ini.

"Kita ingin berkontribusi dan turut dalam setiap aksi penyelamatan lingkungan dengan aksi yang nyata, sehingga Kabupaten Cilacap akan semakin bersih dan indah," pungkasnya. (Rusmono)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini