-->

Iklan

Adv

Bantu Masyarakat Terdampak Kekeringan, Kendaraan AWC Digunakan Untuk Mengangkut Air Bersih

Rabu, 04 September 2019, 5:20:00 PM WIB Last Updated 2019-09-04T10:20:20Z
Cilacap, Harian7.com - Kepolisian Resor (Polres) Cilacap, Polda Jawa Tengah, menyalurkan air bersih kepada masyarakat di Desa Buntu Kecamatan Kroya dan Desa Karangbenda  Kecamatan Nusawungu, Cilacap yang terdampak kekeringan pada kemarau panjang ini.

Uniknya, penyaluran bantuan air bersih yang dilaksanakan Rabu, (04/09/2019) ini dilakukan menggunakan kendaraan taktis, Armor Water Cannon (AWC), dan 2 kendaraan tangki dari PUPR Kabupaten Cilacap.

”Kendaraan taktis yang sehari-hari digunakan untuk pembubaran massa saat demonstrasi sekarang difungsikan membawa bantuan air bersih untuk masyarakat," kata Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, S.I.K., M.H.

Menurut Kapolres, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Polres Cilacap kepada masyarakat yang saat ini mengalami dampak kekeringan di beberapa wilayah di Kabupaten Cilacap.

”Ada 3 tangki air bersih yang disalurkan Polres Cilacap dan unsur terkait kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas Kapolres.

Sementara itu Camat Kroya, M. Najib menyampaikan terimakasih kepada jajaran Polres Cilacap yang sudah memberikan bantuan air bersih dimana bantuan ini dirasakan masyarakat bagai datangnya hujan di musim kemarau karena sudah lama tidak turun. (Rusmono)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini