Iklan

Adv

Asah Naluri Tempur, Personel Lanal Cilacap Gelar Latihan Pertahanan Pangkalan

Selasa, 24 September 2019, 8:50:00 PM WIB Last Updated 2019-09-24T13:50:00Z

Cilacap, Harian7.com - Dalam menjaga kemampuan satuan dan individu prajurit Lanal Cilacap dalam mempertahankan Pangkalan TNI Angkatan Laut dari serangan darat maupun udara yang bisa terjadi kapan saja, Prajurit dan PNS Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap gelar latihan Pertahanan Pangkalan.


Latihan yang  dipimpin Letkol Laut (P) Bambang Hartono (Palaksa Lanal Cilacap), Selasa (24/09/2019), dengan materi latihan seperti peran Penindakan Huru-hara, peran Anti Sabotase dan Teror, peran Anti Separatis, peran Pertahanan Pangkalan serta peran Penanggulangan Kebakaran.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap, Kolonel Laut (P)  Adi Lumaksana, S. Sos yang memantau langsung kegiatan tersebut mengatakan latihan tersebut merupakan agenda latihan yang dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan dalam menjaga kemampuan satuan dan individu prajurit Lanal Cilacap.

Selain itu, menurut Danlanal juga dalam mempertahankan Pangkalan TNI Angkatan Laut dari serangan darat maupun udara yang bisa terjadi kapan saja.

" Latihan pertahanan ini untuk menguji kemampuan setiap Prajurit, individu maupun kelompok dalam menempati pos tempur mereka apabila terjadi bahaya serangan dari musuh," pungkasnya. (Rusmono)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini