Iklan

Adv

Aksi Heroik Iptu Juminten Berhasil Sadarkan Pengunjuk Rasa Untuk Membubarkan Diri

Kamis, 26 September 2019, 7:53:00 PM WIB Last Updated 2019-09-26T12:53:49Z
MAGELANG, harian7.com - Ribuan  Mahasiswa dari berbagai Universitas melakukan aksi unjuk rasa ke gedung DPRD kota Magelang, Kamis (26/09/19) yang sebelumnya  diawali berkumpul di Alun-alun Kota Magelang pada pukul 11.30 WIB.


Kegiatan ini dikawal ketat oleh satuan keamanan dari gabungan TNI Polri Polres Kota Magelang maupun Polres Kabupaten, Aksi yang selesai pada pukul 17-15 WIB ini berjalan lancar dan Damai walau sebelumnya diwarnai sedikit ketegangan, namun berkat kesigapan dan humanisnya pihak keamanan hal itu bisa selesai dengan tertib.


Salah satu yang nampak menonjol dalam kegiatan ini adanya salah satu  anggota Polisi Wanita (Polwan) dari polres Magelang yaitu Iptu Juminten yang dengan berani merangsek ke kerumunan peserta untuk mengajak para penggelar aksi agar membubarkan Diri, alhasil tindakan ini benar benar bisa meluluhkan para mahasiswa yang selanjutnya satu persatu meninggalkan lokasi dengan tertib dan lancar.


" Ini sebuah tanggungjawab kami untuk menjaga dan mengamankan aksi dari adik - adik mahasiswa hari ini, walau awalnya mereka terlihat beringas namun berkat komunikasi yang kami bangun dengan pendekatan secara halus dan baik akhirnya para penggelar aksi bisa menyadari dan segera membubarkan Diri," terang Polwan yang saat ini menjabat sebagai Kasiwas Polres Magelang ini.


Sementara Salah satu mahasiswa yang berhasil di temui harian7.com Eko Wahyudi (22) menyampaikan, "Kita turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasi dan menolak RUU KPK, RUU KUHP, RUU Ketenagakerjaan dan beberapa pasal yang kami rasa kurang menguntungkan bagi rakyat kecil, " terangnya. (Ady Prasetyo)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini