-->

Iklan

Adv

100 Lebih Pelajar OAP (Orang Asli Papua) Jalin Kebersamaan Melalui Olah Raga dan Pentas Seni Dengan Polres Magelang

Kamis, 05 September 2019, 5:10:00 PM WIB Last Updated 2019-09-05T10:10:24Z
MAGELANG, harian7.com – Dalam rangka menciptakan situasi keamanan yang kondusif diwilayah Hukum Polres Magelang Polda Jateng, terkait dengan situasi  di Papua.

Dipimpin oleh Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho SIK, Telah melaksanakan olah raga bersama bermain Futsal dan pentas Musik dengan putra putri asal Papua yang berada di Wilayah Muntilan, Magelang.

Kegiatan dilangsungkan di lapangan Bagong Futsal ikut Dusun Tambakan Desa Sedayu Kecamatan Muntilan dengan Olah raga Bersama antara personil Polres Magelang bersama Pelajar OAP (Orang Asli Papua) di Muntilan, dilanjutkan pentas seni di Rumah Makan SS Muntilan,Selasa, ( 03/09/19).


Sampai saat ini Putra Putri Asli asal Papua yang berada di Wilayah Muntilan sebanyak seratus anak lebih diantaranya 95 belajar SMP dan SMA Yayasan Marsudirini dan 4 belajar di Pondok Pesantren Al Iman Sedayu Muntilan, terang Kapolsek Muntilan AKP Mudiyanto SH di sela sela ikuti acara temu akrab dimaksud.


Sementara Waka Polres Magelang Kompol Eko Mardiyanto menerangkan Bahwa kegiatan ini di maksudkan guna mengakrabkan antara Kepolisian dengan anak anak asal Papua yang ada di Magelang, guna menjalin kebersamaan dalam menciptakan situasi kondusif, katanya.

" Kita lihat bersama keceriaan dan keakraban anak anak asal papua dengan Polisi dalam kegiatan ini," imbuhnya.

Masih Eko Mardiyanto kepada seluruh siswa asal Papua diingatkan bahwa tugas mereka adalah belajar dan belajar, setelah kembali dari Jawa dan kembali ke tanah Papua agar mengembangkan ilmu pengetahuan yang mereka dapatkan agar Papua lebih maju dan berkembang lagi.

" Kepada seluruh pelajar asal Papua agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI dari Sabang sampai Merauke dan tidak terjerumus dalam perpecahan karena adanya perbedaan suku, agama, ras maupun kebudayaan," pungkasnya.

Sementara perwakilan anak Asli Papua bernama Mue menyampaikan  Ucapan terima kasih kepada pihak Kepolisian Polres Magelang karena telah mengajak untuk melaksanakan kegiatan Olahraga bersama & makan bersama.

" Anak anak asal papua memohon bantuan bagi siswa asal Papua kepada pihak Kepolisian dalam penerbitan SIM C, mengingat mereka setelah lulus sekolah di Muntilan akan melanjutkan Kuliah di Jogja," ujarnya.


Lebih lanjut Mue mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang senantiasa membimbing mereka selama sekolah di Muntilan, Magelang.


Dalam kesempatan tersebut di hadiri oleh  Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho,SIK,  Waka Polres Magelang Kompol Eko Mardiyanto, SH, Kabag Ops Polres Magelang Kompol Ngadiso, - Kasat intelkam Polres Magelang AKP Suprijanto, SH, Kasat Binmas AKP Faizun, Kapolsek Muntilan AKP Mudiyanto, SH,  Danramil Kec. Muntilan Kapten Arh. Suhadi,  Kasat Tahti Iptu Musa Lidiyanto, - Kasi Propam Iptu Totok Suharyo,  KBO Sat Reskrim Iptu M Tohir,  Kanit Tipikor Sat Reskrim Ipda Kukuh Tirto.


Sedangkan anak anak asal Papua 36 Pelajar di damping oleh  Suster Asrama SMA Marsudirini ( Mendut Junior ) Suster Marcelina.


Keseluruhan Kegiatan diahkiri dengan menyanyikan lagu Indonesia Pusaka. ( Ady Prasetyo )
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini