Iklan

Adv

Unik, Pasangan Pengantin Mengenakan Seragam Pemuda Pancasila Saat Ijab Kabul dan Resepsi Pernikahan

Selasa, 20 Agustus 2019, 8/20/2019 12:40:00 AM WIB Last Updated 2019-08-19T17:40:15Z
Temanggung,harian7.com - Pasangan pengantin asal Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Semarang, Jawa Tengah ini melangsungkan akad pernikahan yang tak biasa. Pasangan Anto Yulianto (31) dan Anam Lestari (27) ini sengaja mengenakan seragam Ormas Pemuda Pancasila saat  mengucapkan janji akad nikah "Ijab Kabul", Jumat (16/8/2019).

Tak hanya saat prosesi akad nikah saja, namun saat menggelar resepsi, kedua mempelai ini juga mengenakan seragam Ormas Pemuda Pancasila. Selain itu mas kawin (Mahar - red) yang di berikan kepada mempelai wanitapun terdapat stiker Pemuda Pancasila.

Ditemui harian7.com disela acara resepsi yang digelar Senin (19/8/2019), Anto Yulianto anggota Koti Mahatidana Pemuda Pancasila  di PAC Pringsurat Kabupaten Temanggung, mengatakan, alasan mengenakan seragam Pemuda Pancasila adalah untuk membuktikan nadzar yang pernah di ucapkan.

"Alasan saya mengenakan seragam ormas Pemuda Pancasila, selain untuk memenuhi nazar juga bentuk kecintaan saya pada ormas ini,"ungkapnya.

Pria asal Dusun Pundan Banyubiru Kabupaten Semarang ini mengaku, sebulan sebelumnya ia telah mempersiapkan mahar dan pakaian untuk acara pernikahanya.

"Saya bangga menjadi anggota Pemuda Pancasila dan ingin menumbuhkan jiwa- jiwa pancasilais kepada anggota-anggota yang lain,terutama yang baru gabung masuk organisasi ini,"tuturnya.

Untuk mempersiapkannya ia sampai rela mencari bahan doreng hingga ke Semarang dan Klaten.

Ungkapan senada juga di sampaikan mempelai wanita asal Dusun Lungge Desa Pingit Kecamatan Pringsurat Kabupaten Semarang.

"Kita tetap mengenakan pakaian PP (Doreng). Bahkan banyak teman -teman bilang kalau pernikahan kami ini unik ,karena kebiasaan disini pengantin memakai baju adat,tapi kami lain,"ucapnya.

Lanjut Anam, "Ketika  suami saya mengutarakan ingin memakai pakaian doreng, saya langsung mengiyakan,ternyata malah banyak teman-teman saya yang datang ingin berfoto dengan kami karena belum pernah ada di sini,"imbuhnya.

Terpisah,Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Temanggung Petut Wibowo mengatakan, "Saya  merasa senang ,terharu dan bangga,karena satu-satunya anggota Pemuda Pancasila yang melangsungkan pernikahan dengan memakai atribut doreng orange kebesaran Pemuda Pancasila, bersemangat ,sampai-sampai menikahpun tidak meninggalkan atribut organisasi kita.Semoga ini menjadi contoh bagi anggota Pemuda Pancasila yang lain,"ungkapnya.(Wahono)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini