Iklan

Adv

UNIK! Meriahkan Agustusan, Tak Hanya Para Pedagang, Kambingpun Turut Nikmati Suara Merdu Sang Biduan

Jumat, 23 Agustus 2019, 8/23/2019 01:44:00 PM WIB Last Updated 2019-08-23T06:44:52Z
MAGELANG, harian7.com - Ada hal yang unik dan menarik dari masyarakat yang melaksanakan pesta ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun ini.

Biasanya warga dari berbagai penjuru negeri ini selalu mengisi kegiatan seperti Selamatan, Doa bersama hingga mengadakan berbagai perlombaan, arak arakan maupun pentas kesenian dan lainya.

Kali ini, Sekelompok pedagang kambing yang biasa berjualan di pasar wage Dusun Sanggrahan Rejosari Pakis Magelang menggelar pentas Orgen tunggal pada kamis (23/08/19) untuk menambah semaraknya hari kemerdekaan.

Video

Uniknya acara ini diadakan tidak dialapangan atau tempat yang luas namun digelar dimana mereka biasa berdagang di pasar sambil berjualan kambing di area pasar tersebut.

Sehingga saat konser musik berlangsung tak hanya para pedagang saja yang berdendang, namun kambingpun ikut menikmati alunan musik serta goyangan sang biduan.

Menurut keterangan salah satu pedagang, Pilih (30) mengatakan,  acara ini sengaja diadakan untuk mengisi dan memeriahkan acara hari ulang tahun kemerdekaan RI tahun ini.

" Kami bersama rekan rekan sesama pedagang kambing berpatungan guna membiayai acara ini yang tak lain untuk memeriahkan suasana Agustusan, " terangnya.

Gelaran tersebut sangat sederhana namun cukup  menghibur dan bisa sebagai bukti bahwa kemerdekaan ini milik  kita bersama, sebagai generasi anak bangsa harus menjaga dan mempertahankan serta mengisi kemerdekaan ini dengan baik. (Ady Prasetyo)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini