Iklan

Adv

Seribuan Warga Gamol Ikuti Karnaval "Agustusan"

Minggu, 18 Agustus 2019, 8/18/2019 09:07:00 PM WIB Last Updated 2019-08-18T14:07:29Z
SALATIGA, harian7.com - Seribuan warga Gamol, Kelurahan Kecamatan, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga mengikuti karnaval dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 yang digelar tingkat RW. Sebanyak 6 RT mengikuti karnaval yang juga dilombakan ini.

Ketua RW Arif Mahmud melalui Nur Wahyuni (44) salah seorang pengurus PKK RT 02 Gamol mengatakan, bahwa agenda karnaval warga ini digelar secara rutin dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI. Ini dilakukan setelah diawali dengan malam tirakatan malam tanggal 17 Agustus. Pada 17 Agustus 2019 pagi digelar juga upacara dengan melibatkan karangtaruna, PKK, pamong desa, tokoh masyarakat maupun tokoh agama serta masyarakat umum.

"Dalam karnaval ini tidak kurang 1.000 orang mulai anak-anak hingga dewasa terlibat dan mereka sangat antusias mengikutinya. Karnaval ini juga dilombakan. Usai karnaval, pada malam harinya digelar tasyakuran terbuka dengan hiburan kesenian Reog Kridho Utomo," jelas Nur Wahyuni kepada harian7.com, usai karnaval.
Emak-emak menjadi peserta karnaval warga Gamol.

Ditambahkan, bahwa tujuan yang ingin dicapai adalah untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme pada masyarakat, mempererat persatuan dan kesatuan khususnya warga Gamol. Serta, menstimulasi daya kreatifitas masyarakat dari masing-masing RT.

"Yang jelas, berbagai kegiatan dan acara dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 ini, intinya untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan khususnya warga Gamol," tandas Nur Wahyuni, yang sebelumnya warga Karangalit Salatiga. (Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini