Iklan

Adv

Semangat Nasionalisme Harus Terus Digencarkan Kepada Generasi Milenial

Rabu, 14 Agustus 2019, 8:48:00 PM WIB Last Updated 2019-08-14T13:48:42Z
SEMARANG,harian7.com - Semangat Nasionalisme serta patriotisme harus terus digencarkan kepada generasi milenial. Hal tersebut agar, rasa Nasionalis dan Patriotisme tidak hilang akibat tergerus oleh globasisasi dan perkembangan teknologi.

Kepala Disporapar Jateng Sinung S Rahmadi mengatakan sebagai upaya fasilitator kepada generasi milenial pihaknya pun membuka ruang dialog untuk menangkap ide -ide atau usulan dari para generasi milenial terkait kepemudaan.
"Untuk itu menjadi sangat penting adanya Keteladan dari semua pihak kepada generasi milenial ini tentang nasionalisme.

Memberikan ruang dan dialog juga mesti dilakukan," ujarnya dalam diskusi Prime time bertema Nasionalisme-Patriotisme Era Milenial, di Semarang, Rabu (14/8/2019).
Menurutnya, tak hanya ruang dialog saja, tapi harus ada outcome dan impactnya, artinya setiap kali mekalukan kegiatan tidak hanya SPJ terus selesai.

Sementara itu, Anggota Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah, Bambang Joyo Supeno masih menuturkan generasi era milenial sekarang sudah mempertahankan nilai-nilai nasionalisme apa belum dan pentingnya formula pendekatan untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada generasi milenial.

"tentunya ini semua harus dilandasi jiwa nasionalisme bagi pemuda milenia untuk bisa belajar menjadi yang lebih tangguh lagi dibidangnya,"ucapnya.

Generasi milenial, lanjutnya, bakal terus maju dengan seiring perkembangan jaman yang modern ini dan bisa merubah karakter ide, perilaku dan patriotisme.

"Saya berharap para pemuda supaya bisa terus memiliki ide gagasan yang maju, perkembangan tekhnologi dan globalisasi dengan memberikan konsep berifikir yang cerdas serta inovatif,"pungkasnya (*)

Laporan : Adi Saputra
Wartawan harian7.com Semarang.
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini