Iklan

Adv

Sebanyak 50 Mobil Hias Ikuti Kirab Budaya HUT RI ke 74 Kecamatan Tuntang

Selasa, 20 Agustus 2019, 8/20/2019 08:06:00 PM WIB Last Updated 2019-08-20T13:06:55Z
UNGARAN, harian7.com - Sebanyak 50 kendaraan hias baik roda dua maupun roda empat/mobil meramaikan Kirab Budaya dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Selasa (20/8/2019).

Kirab tersebut dibuka pukul 09.00 dan berakhir pukul 11.00 wib. Kirab mobil hias itu diberangkatkan  dari Kantor Kecamatan Tuntang laku menyusuri jalan wilayah Kecamatan Tuntang dan berakhir/finish di jalan SD Negeri 01 Gedangan, Kecamatan Tuntang.

Camat Tuntang, Lalu Muhamad Maladi mengatakan, bahwa kirab budaya mobil hias ini diikuti sebanyak 50 unit  mobil dari berbagai instansi, masing-masing Pemerintas Desa (Pemdes), instansi serta seluruh sekolah di Kecamatan Tuntang.

"Antusias peserta kirab budaya ini sangat bagus dan kami berikan apresiasi. Harapan kami, tahun mendatang akan semakin banyak peserta ya dan akan lebih semarak," kata Lalu M Maladi, sesaat sebelum membuka pemberangkatan kirab.

Ditambahkan, panggung kehormatan berada di Desa Gedangan. Nampak hadir diantaranya Muspika Tuntang yaitu Camat Lalu M Maladi, Kapolsek Tuntang AKP Susanto, Danramil Kapten Arh Widarto Ari Wibowo, para kepala desa (Kades) SE Kecamatan Tuntang, serta elemen masyarakat.

"Harapannya, pada tahun mendatang kirab budaya ini lebih ditingkatkan dan jumlah pesertanya dapat diperbanyak. Sehingga akan semakin menarik masyarakat untuk menyaksikannya. Keterlibatan masyarakat dapat ditingkatkan," kata Moch Zamroni (58) dan Hadi Suprapto (66) keduanya warga Tuntang kepada harian7.com. (Riefsa Udin / Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini