Iklan

Adv

Sambut Upacara Detik Proklamasi, Personel Polsek dan Koramil Banyubiru Latih Paskibra

Jumat, 09 Agustus 2019, 8/09/2019 02:38:00 AM WIB Last Updated 2019-08-08T19:38:38Z
Ungaran,harian7.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Polsek Banyubiru dan Koramil Banyubiru melatih para siswa menjadi Paskibraka tingkat Kecamatan Banyubiru,Kabupaten Semarang, Kamis (8/8/2019).

Latihan yang digelar di advent tersebut tentu saja merupakan agenda rutin yang di lakukan setiap akan memperingati HUT RI.
Siswa Siswi tersebut di persiapkan untuk menjadi Paskibraka yang akan mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada saat upacara detik-detik proklamasi Kecamatan Banyubiru.
Adapaun materi yang disampaikan dalam latihan Paskibraka,  yakni tentang pelatihan berupa peraturan dasar baris berbaris , agar tercipta kesamaan gerak, kemudian baru menginjak taraf berikutnya yaitu teknik pengibaran bendera dan penurunan bendera.

Selain itu juga harus memperhatikan sikap kedisiplinan, semangat serta meningkatkan rasa nasionalisme para anggota Paskibraka. Sebab hal itu berpengaruh pada tingkat keberhasilan latihan yang dilakukan.

Disela kegiatan latihan, Bripka Rahmad Eko S menegaskan pada anggota Paskibra bahwa terpilih sebagai anggota paskibra tentunya merupakan sebuah kebanggan, oleh karena itu hendaknya para siswa bisa berlatih dengan sungguh-sungguh.

“Latihan jangan dijadikan beban, kalian harus berbanggaa diri mendapat tugas sebagai Paskibra Kecamatan Banyubiru tahun 2019. Harapan kami, dalam latihan agar dilakukan dengan sungguh-sungguh,” ujarnya.(*)

Laporan : Arie Budi
Wartawan harian7.com Kabupaten Semarang.
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini