Iklan

Adv

Sambang Kewarga Binaanya, Aipda Jufriadi Ingatkan Pengusaha Ayam Untuk Taat Perizinan

Rabu, 14 Agustus 2019, 8/14/2019 05:05:00 PM WIB Last Updated 2019-08-14T10:06:20Z
Ungaran,harian7.com - Bhabinkamtibmas Desa Kandangan Polsek Bawen Polres Semarang Aipda Jufriadi   melakukan sambang kepada Sdr. Sayidi pengusaha ayam potong di Dsn Balekambang Ds Kandangan, Rabu (14/08/2019).

Kegiatan sambang ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri kepada warga kususnya pengusaha ayam.

Dalam sambangnya, Aipda Jufriadi memberikan himbauan kepada pemilik peternakan agar senantiasa menjaga kebersihan kandang agar tidak mencemari tetangga dan lingkungan sekitar oleh bau/kotoran yang di timbulkan ayam ternak tersebut.

”Jaga Kebersihan Kandang Pak, jangan sampai kotoran dan Bau mengganggu tetangga atau orang lain yang berada disekitar kandang dan lingkungan,"tuturnya.

Kasubag Humas Polres Semarang IPTU Budi S melalui releasenya kepada harian7.com mengatakan, Kegiatan sambang/ silaturahmi ke desa-desa tersebut merupakan agenda rutin para bhabinkamtibmas guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan juga untuk langsung mendengar keluhan/ laporan dari masyarakat secara langsung di lapangan.

"Pada kesempatan tersebut, Aipda Jufriadi menegaskan kepada pengusaha ayam agar memiliki ijin dari desa maupun dari dinas kesehatan dan dinas peternakan serta ijin lingkungan dengan memperhatikan polusi bau dan hewan lalat dari kandang ayam miliknya,"katanya.

Lanjut IPTU Budi S, Sambang kepada pengusaha ayam potong cukup mendapat respon positif dari pengusaha dan sebagai wujud bahwa usaha ayam potong tersebut resmi, yang bersangkutan juga menunjukkan surat ijin secara lengkap.

"Giat sambang kepada pengusaha ayam potong didesa Glagah berjalan dengan aman,"pungkasnya. (*)

Laporan: Arie Budi
Harian7.com Kabupaten Semarang
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini