Iklan

Adv

Rumah Milik Sutiyan Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Kamis, 15 Agustus 2019, 2:00:00 PM WIB Last Updated 2019-08-15T07:00:41Z
UNGARAN, harian7.com - Kebakaran rumah warga di siang bolong menimpa rumah milik Sutiyan (42) warga Wahyurejo RT 03 RW 07, Pringapus, Kabupaten Semarang, Kamis (15/8/2019) siang.

Kasubag Humas Polres Semarang IPTU Budi S mengatakan, kebakaran itu berawal sekitar pukul 10.30 wib, salah seorang warga bernama Listianti (24) melihat kepulan asap tebal keluar dari atap rumah korban. Seketika itu, saksi teriak minta tolong dan api ternyata sudah membesar dari dalam rumah korban. Saat kejadian itu, rumah korban dalam keadaan kosong.

"Dalam sekejap warga sekitar berdatangan ke lokasi kejadian serta berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, api justru semakin membesar, hingga petugas pemadam kebakaran (Damkar) datang dan langsung melakukan pemadaman ap,"ungkap IPTU Budi kepada harian7.com.

Lanjut IPTU Budi S,"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun korban diperkirakan mengalami kerugian Rp 100 Juta,"ungkapnya.

Sementara itu, Listianti didampingi sejumlah warga, kepada harian7.com, dilokasi kejadian, Kamis (15/8/2019) siang, mengatakan, bermula dirinya melihat kepulan asap dari dalam rumah. Ternyata api sudah membakar barang-barang yang ada dirumah tersebut.

"Saya saat itu langsung teriak ada kebakaran. Warga berdatangan tiba di rumah korban. Sesaat kemudian sejumlah mobil Damkar tuba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman api. Diduga, kebakaran itu akibat hubungan arus pendek,"ungkapnya.

Disaat terik matahari menyengat, justru api semakin membesar dan diikuti suara ledakan dari dalam rumah. Beberapa mobil petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian  langsung melakukan pemadaman api.

Sejumlah pejabat juga mendatangi lokasi kejadian diantaranya Muspika Bergas. (Arie Budi / Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini