Iklan

Adv

Ribuan Orang Ikuti Pawai Pembangunan HUT RI ke 74 Kecamatan Ambarawa

Selasa, 20 Agustus 2019, 8/20/2019 07:59:00 PM WIB Last Updated 2019-08-20T12:59:48Z
AMBARAWA, harian7.com - Ribuan orang mulai dari anak-anak hingga dewasa mengikuti Pawai Pembangunan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 Kecamatan Ambarawa, Selasa (20/8/2019). Start peserta dari Lapangan Pangsar Sudirman Ambarawa dan finish setelah menyajikan kreatifitas atau unjuk kebolehan di depan Panggung Kehormatan di depan Mapolsek Ambarawa.

Jumlah peserta ataupun kontingen pawai atau karnaval tahun ini, lebih banyak dibandingkan saat pawai pada tahun-tahun sebelumnya. Peserta pawai mulai dari pelajar SD, SMP hingga SMA/SMK. Lalu, kontingen dari kelurahan/desa di Kecamatan Ambarawa, para guru SD hingga SMA/SMK, sejumlah instansi, komunitas serta masyarakat umum. Para peserta pawai mulai dari jalan kaki hingga berkendara motor dan mobil hias.
Kontingen PTT/GTT Ambarawa menyajikan kreatifitasnya di depan panggung kehormatan.

Pantauan harian7.com, para kontingen sesampainya di depan panggung kehormatan di depan Polsek Ambarawa, mereka memberikan hormat maupun menunjukkan kreatifitasnya. Di panggung kehormatan sudah disambut oleh Camat Ambarawa Suratno SH MH, Kapolsek Ambarawa AKP S Mustamto, Danramil Ambarawa maupun Kajari Ambarawa Raharjo SH.

Kontingen paling depan adalah pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kecamatan Ambarawa disusul dibelakangnya marching band dan siswa/siswi SMP Kristen Lentera Ambarawa. Selanjutnya rombongan Sukarelawan Pengatur Lalulintas (Supeltas) dengan mengendarai sepeda motor serta kontingen dari seluruh SD, SMP, SMA/SMK, Kelurahan /Desa, Instansi, masyarakat umum dengan berbagai sajian keseniannya.

Sementara itu, masyarakat yang menyaksikan pawai mengaku senang dan bangga. Pasalnya, dari tahun ke tahun banyak sajian yang berubah. Namun, rombongan drumblek baik dari sekolah dan kelurahan/desa masih tetap muncul dengan kreasinya yang berbeda.

"Dibandingkan tahun lalu, sekarang ini pawai ini lebih semarak. Bahkan, sajian kreasi seninya banyak yang berubah. Meski drumblek masih tetap mendominasi namun penampilannya mengalami perubahan dan peningkatan. Kami yakin, tahun depan akan lebih semarak lagi dengan berbagai sajian kesenian dan kreatifitasnya," ujar Kurniasari (41) dan Daryani (45) keduanya warga Kelurahan Kupang kepada harian7.com, disela menonton pawai di kawasan Kantor Pegadaian Ambarawa.

Hal senada dikatakan HM Soedono (62) warga Kelurahan Panjang, bahwa pawai tahun ini meriah dan semarak. Karena kegiatan dilaksanakan pagi (start jam 09.30 wib) sehingga masyarakat yang menyaksikannya juga melimpah.

"Saya katakan pawai tahun ini meriah dan semarak. Ini karena pawai dimulai pagi sekitar pukul 09.30 wib. Tahun-tahun sebelumnya selaku berangkat siang hari sekitar pukul 11.00 an. Hal ini akan berpengaruh pada peserta pawai maupun penonton, karena tidak terlalu kepanasan. Harapannya, tahun mendatang akan lebih semarak lagi," tandasnya. (Heru Santoso).
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini