Iklan

Adv

Respon Cepat Keluhan Masyarakat, Polsek Argomulyo Bantu Air Bersih Di Sejumlah Tempat Ibadah

Minggu, 11 Agustus 2019, 10:59:00 AM WIB Last Updated 2019-08-11T04:10:40Z
Salatiga, harian7.com – Musim kemarau panjang yang cukup panjang melanda saat ini, telah terasa dampaknya oleh sebagian masyarakat yang berada didaerah dataran cukup tinggi, seperti di Wilayah Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga.

Kebutuhan masyarakat akan air bersih untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, mulai dari minum, masak, mencuci maupun mandi menjadi kendala tersendiri termasuk sejumlah tempat ibadah khususnya Masjid dan Musholla ketersediaan air untuk bersuci juga mengalami kekurangan bahwa tidak jarang tidak ada air sama sekali.

"Menindak lanjuti  keluhan warga, dengan respon cepat  Kapolsek Argomulyo AKP Muhammad Zazid SH MH bersama seluruh jajarannya segera bergerak cepat dengan mengisi tandon air yang ada disejumlah tempat ibadah diwilayahnya, salah satunya di Masjid Sabilul Falah Tetep Randuacir Argomulyo, pada hari ini,"kata Kasubag Humas Polres Salatiga AKP Joko Lelono kepada harian7.com, Minggu (11/8/2019).

Lanjut AKP Joko Lelono, Mengisi tandon air disejumlah tempat ibadah merupakan upaya untuk membantu warganya saat akan beribadah untuk bersuci, selain wujud empati hal ini upaya untuk lebih dekat dan mengerti apa yang diharapkan warganya.

"Dengan mobil Backbone Polsek Argomulyo yang telah dimodifikasi dwngan muatan tandon air dan mesin penyedot air, berkeliling disejumlah tempat ibadah, dan apabila ada yang membutuhkan akan segera diisi, tidak hanya tempat ibadah hal ini juga diperuntukkan bagi warga masyarakat, apabila ada yang membutuhkan bantuan bisa menghubungi Polsek Argomulyo,"ungkapnya.

Nurul Huda Takmir Masjid Sabilil Falah mengapresiasi bantuan dan perhatian yang diberikan warga sangat terbantu dengan Patroli Polsek Argomulyo yang berkeliling mendistribusikan air bersih.
"Atas bantuanya kami sebagai warga kami salut kepada pak polisi,"tuturnya.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi ditempat terpisah menyampaikan apresiasinya atas upaya jajarannya yang berupaya menjalin kedekatan dengan warganya, memahami apa yang dibutuhkan warganya.

"Dengan mendistribusikan air bersih yang merupakan kebutuhan mendasar, inilah wujud abdi negara, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, terus berikan hal terbaik kepada masyarakat secara tulus dan ikhlas sebagai jiwa Rastra Sewakottama,"tegas Kapolres.

Sementara itu, Wahyudi (38) warga Asabri RT 03 RW 08 Randuacir Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga, mengungkapkan sangat berterima kasih. Pasal sejak dua hari terakhir ini air PDAM tidak mengalir. Sehingga aktifitas rumah tangga terganggu.

"Alhamdulillah dapat bantuan air, sehingga aktifitas panitia qurban dan warga dapat terlaksana mas,"ungkapnya.(M.Nur)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini