Iklan

Adv

Propam Polres Salatiga Gelar Operasi Ketertiban dan Kedisiplinan Bagi Anggota

Kamis, 22 Agustus 2019, 8/22/2019 12:10:00 PM WIB Last Updated 2019-08-22T05:10:55Z
SALATIGA, harian7.com – Operasi penegakan ketertiban serta kedisiplinan (Gaktiplin) terhadap anggota atau personil Polres Salatiga digelar secara mendadak oleh Propam Polres Salatiga, bersamaan dengan kegiatan apel di Lapangan Mapolres Salatiga, Rabu (21/8/2019). Operasi ini menyasar seluruh personil Polres Salatiga yang dipimpin langsung Kasie Propam Iptu Dwi Atmoko.

“Dalam pemeriksaan ini meliputi kelengkapan identitas pribadi personil yaitu terkait dengan KTP, KTA, SIM maupun kelengkapan pribadi lainnya. Bahkan, atribut, kelengkapan dan kerapian pakaian dinas menjadi sasaran pemeriksaan. Selain itu, senjata api yang digunakan personil ikut dalam pemeriksaa,” jelas Iptu Dwi Atmoko.

Dari hasil pemeriksaan, ternyata masih banyak ditemukan khususnya Bintara muda yang hingga kini belum menyesuaikan identitasnya yang ada di KTP ataupun SIM. Dalam KTP tersebut, masih mencantumkan pekerjaan yaitu pelajar. Hal ini agar segera diganti dengan cara pembaharuan. Operasi yang dilakukan ini secara rutin setiap satu minggu sekali secara acak. Tujuan utamanya adalah untuk penertiban personil dan meminimalisir pelangggaran.

Sementara, Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono menyatakan, bahwa operasi Gaktibplin ini dilakukan dalam upaya perbaikan dari dalam. Dan ini menjadi elemen penting kepolisian agar masyarakat mengapresiasi kinerja kepolisian.

“Harapan kami, seluruh personil Polres Salatiga semakin siap diri dan siap kesatuan,” tandas AKBP Gatot Hendro Hartono melalui Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Djoko Lelono kepada harian7.com. (Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini