Iklan

Adv

Polres Semarang Ikuti Upacara Detik-Detik Kemerdekaan RI di Gor Pandanaran Wujil

Sabtu, 17 Agustus 2019, 8/17/2019 11:13:00 PM WIB Last Updated 2019-08-17T16:13:41Z
Ungaran,harian7.com - Kapolres Semarang Polda Jawa Tengah AKBP Adi Sumirat,  SIK. MH. MM ikut menghadiri upacara detik-detik kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Gor Pandanaran Wujil, Sabtu (17/08/2019).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Semarang Dr. H. Mundjirin ES, Sp.OG dengan dihadiri Forkompinda Kab Semarang, Ketua Bhayangkari cabang Semarang dan instansi terkait.

Adapun pasukan upacara terdiri dari 1 SST Korsik, 1 SST Perwira Polri, 1 SSK TNI,  1 SSK Polri, Dishub, Satpol PP, PNS Korpri, PNS PGRI, Dharma Wanita, Organisasi Pemuda, Mahasiswa, Osis SMA, Osis SMP dan Pramuka.

Saat pasukan pengibar bendera (Paskibra) dengan diiringi dari TNI,  memasuki lapangan untuk mengibarkan bendera merah putih yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya suasana terasa hening dan khidmat.

Dalam amanatnya Buoati Semarang mengajak peserta upacara untuk menghormati jasa para pahlawan.

"Mari kita hormati para pahlawan yang sudah berjuang untuk kemerdekaan dari segala golongan ras dan agama, jangan kesampingkan para pahlawan yang beda agama maupun ras karena dari Tepo seliro Indonesia bisa merdeka, tekad kebersamaan untuk memajukan negara Indonesia yaitu Ris Entul Baris, dan jangan lagi ada kamu jawa, kamu irian, kamu bugis dan sebagainya mari kita bersama untuk sukses kemerdekan, kita yang menanggung dosa besar kalau meraka di remehkan, kita yang menanggung dosa besar kalau lecehkan, wahai muda persiapkan mentalmu dalam ejekan luar, kita ingin kita satu jaringan yang tidak lepas ikatannya, dan pancasila sebagai dasar maka sebagai pemuda harus kuat untuk negara ini. Merdeka!,"serunya. (Arie Budi)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini