Iklan

Adv

Polisi, TNI Bersinergi dengan Pemdes Melaksanakan Bedah Rumah

Kamis, 15 Agustus 2019, 8/15/2019 08:41:00 PM WIB Last Updated 2019-08-15T13:41:15Z
MAGELANG, harian7.com - Meski dirundung kesulitan hidup, mereka pantang menyerah dan terus berjuang demi meraih hidup yang lebih baik, Tak memperdulikan umur yang kian menua, penyakit yang semakin membatasi atau rasa lelah membanting tulang mencari nafkah kerja keras dan semangat.


Hal ini ditunjukan oleh Sumaryati (45) warga Tosari Kulon Desa Kebon Agung Tegalrejo Magelang, sehingga Pemerintahan Desa mengaresiasi untuk memberikan bantuan hunian impian yang layak bagi mereka .


" Kami sangat apresiasi kepada warga yang semangat dalam hidupnya walau dalam kondisi kekurangan bidang ekonomi dan kesehatan, terutama hunian yang sudah tidak layak untuk ditempati, " terang Imamudin (48) Selaku Kepala Desa Kebon Agung.

"Maka melalui program Bedah Rumah Pemdes Kebonagung memberikan bantuan senilai 10 juta berupa bantuan material dengan harapan dengan memujudkan rumah impian demi menyonsong kehidupan yang lebih baik warganya,"imbuhnya.


Sosok Sumaryati sehari-harinya buruh serabutan, dengan penghasilan setiap hari 20 – 40 ribu rupiah, masih mempunyai tanggungan menghidupi keluarganya dan biaya sekolah satu putri bernama Marsih (16) yang masih duduk di bangku sekolah kelas 2 SMA, hingga selama ini keluarga tersebut menempati rumah yang tidak layak huni.


Atas dasar Koordinasi yang terbangun maka Polsek Tegalrejo Polres Magelang Polda Jateng bersinergi dengan TNI ( Koramil ) dan Pemerintah Desa ada Rabu, (14/08/19) melaksanakan bedah rumah milik keluarga Sumaryati, dengan ukuran 4 X 8 dibangun dengan bahan kayu, lantai semen dan atap Asbes.


" Kegiatan ini merupakan wujud keperdulian jajaran Kepolisian sekaligus hubungan baik yang terjalin selama ini antara Polsek Tegalrejo bersama perangkat desa, sehingga setiap saat kami bisa membantu warga yang membutuhkan ,"  terang Kapolsek Tegalrejo AKP Haris Gunardi SH, disela sela memimpin anggota di Lokasi bedah rumah. ( Ady Prasetyo )
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini