Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Pesta Rakyat Jateng, Dalam Dua Hari Catatkan Omset Rp 450 juta

Redaksi
Senin, 26 Agustus 2019, 16:45 WIB Last Updated 2019-08-26T09:45:17Z
WONOGIRI, harian7.com – Pesta Rakyat Jateng yang digelar di Kabupaten Wonogiri, 23-25 Agustus 019 kemarin, berhasil membukukan transaksi langsung sebesar Rp 450 juta. Meski pameran hanya digelar selama dua hari, ternyata omsetnya begitu besar. Demikian dikatakan Sekda Jateng Sri Puryono KS kepada wartawan, kemarin.

“Omzet senilai Rp 450 juta dalam Pesta Rakyat Jateng di Wonogiri tersebut, boleh dikatakan cukup besar. Pasalnya, hanya digelar selama dua hari saja. Dalam pameran itu ada 50 stan terdiri 20 stan dari kelompok usaha bersama, 15 stan OPD serta 15 stan khusus dari Kabupaten Wonogiri,” kata Sri Puryono.

Disamping menggelar pameran, dalam kegiatan itu ada

lomba produk UKM yang pesertanya dari kabupaten dan kota di Jateng. Selain itu, digelar pula lomba desain batik untuk umum dan pelajar. Sementara untuk kegiatan job fair, ini yang menjadi terbanyak diminati masyarakat dan diikuti sebanyak 60 stan dan tidak kurang 60.000 pencari kerja menyerbunya.

          “Selain melihat-lihat pameran dari seluruh kabupaten/kota di Jateng, kami juga menyempatkan diri mengikuti acara job fair. Sekaligus dapat memilih perusahaan yang akan kami masuki lamaran sesuai disiplin ilmu kami. Perusahaan yang mengikuti job fair di Wonogiri ini boleh dibilang sangat banyak dan lowongan kerja yang tersedia juga banyak,” kata Ruth Tyas Andini (25) dan Trimurti (26), keduanya asal Sukoharjo. (Dyanto)

Editor : Heru Santoso

Iklan