Iklan

Adv

Nikmatnya Minum Kopi di Java Temanggung Caffe Yang Terkenal Sampai Negeri Tetangga Dengan Harga Merakyat

Rabu, 21 Agustus 2019, 8/21/2019 01:36:00 AM WIB Last Updated 2019-08-20T18:39:18Z
Temanggung,harian7.com - Jika kamu penggemar kopi,  belum lengkap rasanya jika belum kongkow di Java Temanggung Caffe, yang beralamatkan di Dusun Maluwih Desa Gesing Kecamatan Kandangan kabupaten Temanggung.

Di tempat ini secara khusus menyajikan berbagai varian kopi  yang tentunya harga terjangkau. Nah..... ditempat inilah akhirnya menjawab keingingan para penukmat dan pencipta kopi.

Dari keterangan pemilik Java Temanggung Caffe, Rio Richardo Sitanggang (41) yang  juga seorang penikmat kopi menjelaskan,  "Berbagai jenis kopi disediakan di tempat ini. Ada robusta maupun arabika,baik yang berasal dari desa sini ataupun yang didatangkan langsung dari luar daerah termasuk dari Sumatera,"ungkapnya.

Asih Puji Rahayu, istri dari Rio  pemilik Java Temanggung Caffe, saat ditemui harian7.com mengatakan, tempat ini buka sejak tahun 2014 silam. Tempat ini kami dirikan atas dasar keinginan untuk memperkenalkan kopi asli daerah Kandangan.

"Kami membuka tempat ini dari pukul 10.00 Wib sampai pukul 22.00wib. Banyak tamu yang datang dari luar kota, bahkan luar negeri kesini hanya untuk menikmati kopi yang kami buat. Biasanya di hari libur atau  malam Minggu banyak pengunjung datang,"jelasnya.

Asih menambahkan, untuk harga kopi di tempat ini juga bervariasi, tergantung besar kecilnya harga menyesuaikan metode cara meracik kopi itu sendiri. Selain itu kami juga menjamin kualitas kopi kami,karena dari pengelolaan kopi mentah hingga jadi minuman,kami kelola sendiri sesuai standar,jadi bisa di bedakan dengan kopi di tempat lain.

"Kami sering mengikuti event -event baik di kota Temanggung  maupun tingkat Nasional, bahkan sampai mancanegara kami ikuti,"jelas Asih mewakili sang suami karena sedang berada di luar kota.

Sementara itu, Ngateno.Mpd (49), Sekretaris Kelompok Tani Ngudi Rejeki Desa Gesing mengungkapkan, Tempat ini adalah pelopor kafe yang menyediakan kopi asli untuk penikmat kopi yang gemar berburu kopi.

"Sebenarnya sejak tahun 1980 lalu, bapak Winarno, ketua tani disini, sudah gencar memperkenalkan kopi asli daerah kami,dan sekarang dilanjutkan oleh putranya,"katanya.

Kopi disini memang paling unggul jenis  robusta,karena itu sampai dikenal di mancanegara. "Di Java Temanggung Caffe ini selain bisa menikmati kopi, juga bisa belajar menyeduh kopi yang benar hingga cita rasanya tinggi, bahkan tempat ini di jadikan tempat edukasi untuk siapa saja yang ingin belajar mengenai falsafah kopi,"pungkasnya.(*)

Laporan : Wahono
Wartawan harian7.com Temanggung.
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini