Iklan

Adv

Musdalifah Pangka: Mubes KKSS XI Dirangkai Dengan Perhelatan Budaya

Kamis, 29 Agustus 2019, 8/29/2019 12:47:00 PM WIB Last Updated 2019-08-29T05:50:48Z
Jakarta,harian7.com - Persiapan kepanitiaan Musyawarah Besar Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (Mubes KKSS) XI hingga kini sudah rampung 80℅ meski pelaksanaan Mubes masih tiga bulan lagi.

Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Jawa Tengah Musdalifah Pangka selaku tuan rumah menjamin kelancaran penyelenggaraan Mubes KKSS XI yang akan berlangsung di Solo 15-17 November 2019.

"Kami dari panitia lokal yang berjumlah 100 orang dengan segenap perangkatnya siap menyukseskan Mubes KKSS. Panitia fokus bagaimana acara ini berlangsung lancar tanpa kendala. Insya Allah, " kata Musdalifah dalam rapat pembentukan panitia SC di Kantor KKSS, Jakarta, Rabu (28/8/19) sore kemarin.

Rapat dihadiri pengurus BPP KKSS antara lain, dua wakil ketua umum KKSS Ariefudfin Pangka dan A. Karim, wakil bendahara umum  Mastuti Beta, serta Fiam Mustamin, Anwar Esfa, Andi Suratman, Ophan Lamara, dan  Salahuddin Yahya.

Demi lancarnya perhelatan lima tahunan ini, Musdalifah bakal melibatkan mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Sulsel Solo dan Yogyakarta dalam kepanitiaan.

"Setiap BPW akan didampingi seorang guide selama peserta berada di Solo, mulai dari penjemputan di bandara hingga mengurus akomodasinya, termasuk kalau mereka mau jalan- jalan, " imbuhnya.

Guna memeriahkan acara, sepekan sebelum Mubes yang rencana dibuka oleh Presiden Joko Widodo ini, KKSS Jawa Tengah akan menggelar Sehari Di Sulawesi Selatan berupa tata cara dan prosesi budaya perkawinan Bugis Makassar serta sajian kuliner gratis khas Sulawesi Selatan. Di samping itu, akan diberikan pemberian gelar adat kepada Walikota Semarang dan Solo.

Terkait peserta Mubes, Sekretaris SC Muslimin Mawi menyatakan peserta yang diundang adalah 34 BPW, 8 pilar yang aktif, 230 BPD dan perwakilan luar negeri masing-masing 3 orang.
"Peserta harus mendapat mandat dan tidak sembarang yang bisa jadi peserta, " tandasnya.

Sampai kini calon Ketua Umum KKSS mengerucut pada dua nama yakni Muchlis Patahna, SH dan Dr. Andi Jamaro Dulung. Sejumlah tokoh pembina KKSS juga santer disebut-sebut untuk bertarung, namun belum terkonfirmasi kepastian ikut dalam kontestasi.(*)

Laporan: Riza
Kontributor Harian7.com Jakarta
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini