Iklan

Adv

Menggunakan Mobil Backbone, Kapolsek Argomulyo Turun Langsung Salurkan Air Bersih Untuk Warga

Jumat, 16 Agustus 2019, 8/16/2019 02:20:00 PM WIB Last Updated 2019-08-16T07:20:40Z
Salatiga,harian7.com - Kekeringan yang terjadi di  wilayah Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga akibat kemarau panjang, membuat Kapolsek Argomulyo turun tangan langsung untuk membagikan air bersih ke warga.

Seperti kita ketahui, sebagian besar wilayah Argomulyo saat ini masyarakatnya sudah mulai kekurangan suplai air bersih baik dari PDAM maupun dari sumber mata air. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, mulai dari minum, masak, mencuci maupun mandi, warga  harus mencari kewilayah lain.

Kasubag Humas Polres Salatiga AKP Joko Lelono mengatakan,Upaya untuk meringankan beban warga, Polsek Argomulyo rutin memberikan bantuan air bersih kepada warga, dengan mobil Backbone Polsek Argomulyo yang telah dimodifikasi dengan muatan tandon air dan mesin penyedot,  berkeliling disejumlah wilayah menyambangi warga untuk memberikan bantuan air bersih.

"Pada hari ini Jumat (16/08/2019), Kapolsek Argomulyo AKP Muhammad Zazid ZH MH memimpin langsung pendistribusian air bersih kepada warga Ploso Randuacir,"katanya kepada harian7.com.

Lanjut AKP Joko Lelono, saat menyalurkan air bersih, dengan sabar AKP Muh Zazid dibantu jajarannya mengalirkan air ke derigen atau tempat air yang sudah ditunggu warga sekitar.

"Saat antri air bersih, wargapun nampak tertib karena hal tersebut sudah sering dilakukan. Dengan nada rendah Kapolsek menghimbau warga "sabar yaa", ucap Kapolsek sambil melayani warganya,"tutur AKP Joko menirukan Kapolsek.

Sementara, Rukini salah seorang warga  mengucapkan banyak terimakasih atas rutinnya Polsek Argomulyo memberikan bantuan air bersih.

"Dengan adanya bantuan air bersih kami merasa sangat terbantu dan kehadirannya selalu ditunggu warga, ungkapnya,"ungkapnya.

Terpisah, Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi menyampaikan apresiasinya atas upaya jajarannya yang terus menjalin kedekatan dengan warganya, memahami apa yang dibutuhkan warga, air bersih adalah kebutuhan mendasar bagi warga.

"Inilah wujud abdi negara, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, terus berikan hal terbaik kepada masyarakat secara tulus dan ikhlas sebagai jiwa Rastra Sewakottama, agar Poli nakin dekat dan dicintai rakyat,"tandas Kapolres.(M.Nur)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini