Iklan

Adv

Membantu Kepada Sesama Adalah Niat Ershi Community Indonesia di Bentuk, Para Anggota Polres Semarang Rutin Gelar Baksos

Sabtu, 24 Agustus 2019, 8/24/2019 06:14:00 PM WIB Last Updated 2019-08-24T11:15:51Z
Ungaran,harian7.com - Sebagaimana yang tercantum dalam AD /ART , Ershi Community Indonesia rutin menggelar bakti sosial di berbagai tempat. Adapun kegiatan rutin yang digelar yakni  memberikan santunan kepada Yayasan Yatim Piatu, Panti Asuhan, keluarga kurang mampu, daerah terkena bencana.

Humas Ershi Community Indonesia, Kabupaten Semarang AIPDA H.Budi S, SH mengatakan, Kegiatan sosial adalah tujuan utama awal mula dibentuknya komunitas ini. Bahkan kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin.

"Hingga saat ini Ershi Community di seluruh Indonesia sudah melaksnakan berbagai kegiatan sosial,"kata AIPDA H.Budi S, yang juga anggota Satlantas Polres Semarang, kepada harian7.com, Sabtu (24/8/2019).

Ditambahkan AIPDA H.Budi, selain memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan juga dilakukan, pemberian tali asih kepada keluarga besar Ershi sendiri yang sedang tertimpa musibah.

Lebih lanjut, AIPDA Budi S mejelaskan tentang komunitas ini, sedikit menengok kebelakang, Ershi Community sendiri mempunyai arti tersendiri, yakni kata Ershi berasal dari bahasa mandarin yang artinya 20 (dua puluh), sedangkan Ershi Community adalah suatu komunitas yang beranggotakan alumni dikmaba Polri Angkatan 20 yang lulus pada tahun 2001 dengan slogan kita hebat karena kita berkawan lebih dari saudara.

"Anggota Ershi tersebar di seluruh wilayah Indonesia, bahkan di setiap jajaran daerah dari Polda Aceh hingga Polda Papua dapat di pastikan ada Anggota Ershinya dan begitu pula di Polres Semarang terdapat lima puluh anggota yang mana Komunitas Ershi nya dikenal dengan sebutan Ershi Oengaran dan sebagai Ketuanya yaitu AIPDA Sulistiyawan, SH,"katanya.

Ershi Oengaran sendiri sudah sering melaksanan kegiatan bakti sosial diluar maupun kedalam keluarga besar Ershi sendiri, seperti halnya hari ini Jumat kemarin, tanggal 23 Agustus 2019, Ershi Oengaran telah melaksanakan pemberian tali asih kepada tiga keluarga anggota Ershi Oengaran yang mana dua keluarga putra / putrinya sedang sakit dan satu keluarga lainnya dikaruniai seorang putra, dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Ershi Oengaran yaitu AIPDA SULISTYAWAN, SH.

"Selain kegiatan tersebut diatas, Ershi Oengaran masih memiliki agenda kegiatan sosial keluar yang rencananya akan dilaksanakan pada waktu dekat ini, dengan target bantuan di daerah yang terkena dampak kekeringan pada musim kemarau seperti saat ini yang berada di wilayah Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang,"ungkapnya.

Adapun anggaran yang di pergunakan untuk melaksanakan kegiatan sosial tersebut didapat dari kedermawanan masing-masing Anggota Ershi Oengaran, karena dari masing-masing Anggota Ershi Oengaran sangatlah memahami bahwa dengan bersedekah dan beramal maka akan menjadikan tabungan dan ladang pahala dikemudian hari.

Ketika di tanya harian7.com terkait anggota yang tergabung di komunitas tersebut. AIPDA H.Budi S, mengungkapkan, "Untuk anggota yang tergabung Tersebar mas, ada anggota dari Reserse, intel, Babin, Satlantas, pokoknya di berbagai fungsi yang tersebar di jajaran Polres Semarang. Dan begitu juga di wilayah lainya,"pungkasnya. (M.Nur)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini