Iklan

Adv

Lurah Kupang dan Tim Penilai Lomba K3 Kunjungi Wilayah RT 01 RW 01 Kupang Rengas

Minggu, 11 Agustus 2019, 8/11/2019 12:57:00 PM WIB Last Updated 2019-08-11T05:57:50Z
AMBARAWA, harian7.com - Sumber daya manusia (SDM) di RT 01 RW 01 ini ternyata banyak yang mumpuni, sehingga untuk peningkatan dan pengembangan wilayah dalam setiap tahunnya harus ada kemajuan. Hal ini harus diberdayakan, demi kemajuan wilayah RT 01 RW 01 Kupang Rengas, Kelurahan Kupang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Demikian diungkapkan Lurah Kupang, Suryandaru dalam sambutannya disela penilaian Lomba K3 di RT 01 RW 01 Kupang Rengas, Sabtu (10/8/2019) siang kemarin.

"Dengan banyak SDM yang mumpuni, saya yakin akan dapat lebih meningkatkan dan mengembangkan kemajuan wilayah disini. Dari tahun ke tahun, wilayah Kupang Rengas khususnya di RT 01 ini begitu cepat perubahannya. Yang paling hebat di RT 01 ini mempunya Balai RT sebagai pusat kegiatan warga," terang Suryandaru.
Ditambahkan, dengan kedatangan Tim Khusus (Lurah dan Tim Penilai Lomba K3) ini boleh dikatakan bukan sebagai tim penilai namun lebih ke dalam silaturahmi.
Lurah Kupang (topi merah) melihat langsung taman buatan warga RT 01.

Pasalnya, pihaknya beserta tim juga berkeliling seluruh RW di wilayah Kelurahan Kupang. Disini, pihaknya melihat sejauh mana persiapan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 74 yang didalamnya ada yang harus disiapkan khusus terkait dengan Kebersihan Lingkungannya.

Tim khusus yang berkunjung di RT 01 RW 01 Kupang Rengas ini diantaranya, Lurah Kupang Suryandaru, Ketua Tim PKK Kupang Ny Suryandaru, Ketua BKM sekaligus Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI ke 74 Kelurahan Kupang Sugeng, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kupang Sugeng, serta sejumlah anggota seperti Ny Hj Suwarniah alias Cunik, Pracoyo dan yang lain.

Sementara itu, sebelum Lurah Kupang dan Tim Penilai keliling wilayah RT 02, Ketua RT 01 Sujudi dan Sekretaris RT 01 Didik Ardianto menyampaikan paparan terkait dengan kewilayahan RT 01. Diantaranya, jumlah penduduk dan KK, aset-aset yang dimiliki RT 01, kegiatan-kegiatan yang dilakukan warga RT 01 mulai dari kegiatan remaja/pemuda, dasa wisma (dawis), PKK hingga Bank Sampah "Mugi Berkah" RT 01 RW 01 maupun Rumah Sehat.

"Silakan Lurah Kupang beserta Tim Penilai Lomba K3 melihat langsung apa yang kita persiapkan. Seperti keindahan lingkungan, pembuatan gapura di tiap gang, pos kamling, pos yandu, biopori, tempat cuci tangan umum, dawis dan PKK, taman bacaan, rumah sehat serta Bank Sampah. Semua itu dibuat dan dikelola warga RT 01 dan khusus Bank Sampah dikelola oleh ibu-ibu PKK RT 01," jelas Sujudi.

Usai Lurah dan Tim Penilai Lomba K3 keliling kampung dan kembali ke Balai RT 01, dihibur dengan solo orgent (orgent tunggal) serta sambil menikmati sajian hidangan yang telah dipersiapkan oleh PKK RT 01. (*)

Laporan : Heru Santoso
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini