-->

Iklan

Adv

Kreativitas Pemuda Paingan Grabag Layak Diacungi Jempol

Rabu, 07 Agustus 2019, 11:43:00 PM WIB Last Updated 2019-08-07T16:58:21Z
MAGELANG, harian7.com - Untuk menyambut dan memeriahkan Hari ulang tahun kemerdekaan RI Ke 74 warga Dusun Paingan - Janggelan Desa Kleteran Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang menghias Jalan Kampungnya dengan lukisan sehingga dilihat cukup menarik.

Jalan beraspal sepanjang kurang lebih 500 meter tersebut dihiasi dengan gambaran ikan Koi berwarna merah putih,  beberapa hari para pemuda mempersiapkan lokasi dan peralatan serta bahan untuk melakukan aksi kreatif ini, hingga Rabu malam  (07/08/19) proses pembuatannya baru mencapai 30% namun sudah nampak enak dipandang, dan foto foto tersebut sempat diunggah ke media sosial Facebook dan mendapatkan beberapa ribu like dan komentar positif dari netizen.

Menurut Keterangan tokoh pemuda setempat, Andi Setiawan (31) hal ini dimaksudkan guna menambah asrinya dusun serta untuk  menyambut dan memeriahkan suasana pesta ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia yang ke 74.

" Adapun biaya diambil dari patungan para pemuda maupun masyarakat, untuk para pelukis juga asli warga ataupun pemuda dari Dusun ini," terangnya.

Selain itu masyarakat setempat juga mengadakan berbagai kegiatan seperti aneka perlombaan dari anak-anak dan para pemuda maupun orang tua untuk mengisi kemerdekaan ini.

" Tadi fotonya sempat kami unggah prosesi kegiatan kami di dunia Maya dan khusus di jejaring sosial fb sudah mendapatkan like 13 ribu lebih," pungkasnya. (*)

Laporan Ady Prasetyo
Kepala Biro Harian7.com Kedu
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini