Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Kecelakaan Beruntun di Jalan Raya Pakis - Magelang, Dua Orang Meninggal Dunia dan Lima Orang Mengalami Luka

Redaksi
Rabu, 07 Agustus 2019, 00:43 WIB Last Updated 2019-08-06T17:44:52Z
MAGELANG, harian7.com - Dalam insiden kecelalakan beruntun yang terjadi di Jalan Raya Magelang - Kopeng di KM 18 tepatnya di wilayah Dusun Magersari Desa Pakis Kabupaten Magelang,  Selasa (06/08/19) malam sekira pukul 18.30 WIB,  menelan dua korban jiwa meninggal dunia dan satu orang mengalami luka berat serta empat orang lainya mengalami luka ringan.

Menurut keterangan Kasat Lantas Polres Magelang melalui Kanit lakalantas Ipda Abdul Rachman Vigra. M. di lokasi kejadian kepada harian7.com mengatakan, peristiwa nahas ini bermula saat sebuah mobil Ransus Truck dengan Nopol B 9120 II  melaju dengan kecepatan sedang dari arah Salatiga menuju Magelang. Setiba dilokasi kejadian medan jalanya menurun serta menikung. Diduga rem kendaraan tidak berfungsi optimal sehingga kendaraan Ransus tersebut berjalan tidak terkendali hingga akhirnya menabrak sebuah truk dengan  nopol H 1976 BN yang berjalan searah di depan hingga oleng ke kiri. Selanjutnya  mobil Ransus tetap melaju dan kembali menabrak truk lainya dengan nopol B 99593 AO.

" Untuk korban meninggal adalah  pengemudi Truck Ransus adalah Warsito (41) asal Dusun Japol RT 28 RW 12 Desa Palemgadung Kecamatan Karangmalang Kabupaten Sragen. Korban  sempat mendapatkan perawatan namun nyawanya tidak tertolong  karena mengalami luka patah tulang pada kaki kanan dan kiri, patah tangan kiri, patah tulang dada, cidera kepala berat. Sedangkan korban meninggal lainya  lainya pengemudi truk dengan nopol B 99593 AO bernama Slamet Wahono (32) warga Dusun Denokan 004 RW 01 Desa Jambewangi Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang. Slamet meninggal karena mengalami luka cidera berat di kepala akhirnya akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit RDT Dr. Soejono Kota Magelang,"katanya.

Sementara menurut keterangan saksi mata bernama Penggik (40)  warga Dusun Kwiden Desa Pakis mengungkapkan, Saat kejadian dia  mendengar suara benturan benda keras dan  langsung menuju ke lokasi kejadian.

"Tadi saya baru  dirumah tiba tiba mendengar suara benturan dan langsung saya menuju arah suara tersebut dan sudah melihat ada 3 buah mobil yang berada di pinggir jalan dengan kondisi rusak dan beberapa orang terlihat di dalamnya,"ungkapnya kepada harian7.com.

Penggik menambahkan, " Setelah itu ada salah satu korban yang masih sadar sempat saya tanya apa penyebabnya, dan orang tersebut mengaku di tabrak mobil tronton tersebut,"tambahnya.

Sementara dari data dihimpun harian7.com dilokasi kejadian, untuk korban selamat menurut data dari Satlantas Polres Magelang Polda Jateng disebutkan Raden Panggih Mulyarto (29) salah satu penumpang truk Ransus warga Dusun Singget Desa Sigit Kecamatan Tangen Kabupaten Sragen, hanya mengalami luka patah kaki kanan dan saat ini sudah menjalani perawatan. Sedangkan korban selamat lainya  yakni Dwi Nuryanto (30) juga penumpang truck Ransus warga Dusun Mojoroto RT 01 RW 02 Desa  Mojoroto Kecamatan Mojogedang Kabupaten  Karanganyar, hanya mengalami luka ringan.

Selanjutnya Agus Triyatno ( 26 ) warga  Dusun Segajah Desa Jirapan Kecamatan/Kabupaten Sragen yang juga penumpang truk Ransus mengalami cidera di bagian kepala.

Sedangkan korban selamat lainya yakni penumpang truk dengan Nopol. B 99593 AO Siti Romlah (55) warga Dusun Mlumbon RT 01 RW 01 Desa Banyuurip Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang, mengalami luka cidera di kepala dan patah kaki sebelah kiri.

Endri Setiawan (28)  Pengemudi truk dengan nopol  H 1976 BN warga Dusun Sampit RT 05 RW 01 Desa Sidomulto Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak, mengalami cidera luka sobek pelipis kiri. Sedangkan untuk korban selamat bernama Jamin (45 ) warga Dusun Mangunjiwan RT 01 RW 04 Desa Krajan Kecamatan/Kabupaten Demak mengalami cidera luka pada kepala dan kesemua korban menjalani perawatan di RS RDT Dr. Soejono Kota Magelang. ( Ady Prasetyo )

Berita sebelumnya:
Breaking News: Tronton Tabrak 2 Buah Truck di Pakis Magelang

Iklan