-->

Iklan

Adv

Idul Adha 1440 H, Mushola "Al Iman" Kupang Rengas Kumpulkan 1 Ekor Sapi dan 6 Ekor Kambing Untuk Hewan Qurban

Minggu, 11 Agustus 2019, 8:10:00 PM WIB Last Updated 2019-08-11T13:10:41Z
AMBARAWA, harian7.com - Ratusan jamaah Mushola Al Iman RT 01 RW 01 Kupang Rengas, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang usai mengikuti Shalat Idul Adha bersama warga sekitar, di Mushola Al Iman, Minggu (11/8/2019),  langsung dilanjutkan dengan penyembelihan hewan sapi dan kambing. Penyembelihan 1 ekor sapi dan 6 ekor kambing untuk hewan kurban itu dilakukan di halaman rumah jamaah yang berada di komplek Mushola Al Iman tersebut.

Ketua Takmir Mushola Al Iman, Eko Budi Apriyono melalui Sekretaris Didik Ardiyanto mengatakan, bahwa dalam peringatan Idul Adha 1440 H tahun 2019 ini, jamaah Mushola Al Iman RT 01 RW 01 Kupang Rengas berhasil mengumpulkan 1 ekor Sapi dan 6 ekor Kambing untuk diqurbankan.

"Idul Adha 1440 H tahun 2019 ini, Mushola Al Iman di RT 01 RW 01 Kupang Rengas berhasil mengumpulkan 1 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Setelah hewan qurban itu disembelih,  dagingnya dibagikan kepada jamaah mushola, seluruh warga RT 01 RW 01 Kupang Rengas serta warga sekitar mushola," jelas Sekretaris Takmir Mushola Al Iman, Didik Ardiyanto kepada harian7.com, usai menyembelih sapi dan kambing, Minggu (11/8/2019).

Ditambahkan Didik, bahwa daging yang dibagikan ke warga itu tanpa melihat agamanya. Warga non muslim pun juga menerima daging qurban ini. Dan, hal ini telah berlangsung sejak lama. Langkah ini, salah satunya sebagai pencerminan sikap kerukunan dan toleransi beragama khususnya di wilayah RT 01 RW 01Kupang Rengas.

Sejumlah warga dari non muslim (Kristen Protestan dan Katholik) mengaku bangga dan memberikan apresiasi atas langkah jamaah Mushola Al Iman yang sudah sejak lama membagikan daging qurban pada setiap Idul Adha kepada seluruh warga. Hal ini, patut menjadi contoh yang lain dan ini sebagai perwujudan akan kerukunan umat beragama khususnya di RT 01 RW 01 Kupang Rengas.

"Kami setiap Idul Adha selalu mendapatkan hewan qurban dari Mushola Al Iman ini. Dan ini merupakan langkah kerukunan beragama dan toleransi. Apa yang dilakukan Mushola Al Iman ini telah berlangsung sejak lama. Sekali lagi, kami tidak lupa mengucapkan terima kasih dan apa yang dilakukan jamaah Mushola Al Iman layak mendapatkan apresiasi seluruh warga," tandas Widarsih Kurniasari (41) salah seorang warga non muslim yang mendapatkan hewan qurban kepada harian7.com. (Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini