Iklan

Adv

HUT RI ke 74, Pemdes Wonokerso Gelar Pesta Olahraga dan Kesenian

Minggu, 18 Agustus 2019, 8/18/2019 11:45:00 PM WIB Last Updated 2019-08-18T16:45:49Z
Temanggung, harian7.com - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Pemerintah Desa (Pemdes) Wonokerso Kecamatan Pringsurat Kabupaten Temanggung, menyelenggarakan Pesta Olahraga dan Kesenian  Minggu (18/8/2019).

“Acara ini diselenggarakan satu hari 18 Agustus 2019, dan diikuti kurang lebih 1.103 kontingen dari seluruh masyarakat Desa Wonokerso, dan ada piala bergilir bagi juara umum," kata Badrodin, Ketua Karang Taruna sekaligus ketua panitia acara kepada harian7.com.

Badrodin menambahkan, pihaknya optimis bahwa kegiatan yang di jalankan berjalan lancar."Banyaknya serangkaian acara kesenian, maka kami telah meminta bantuan pengamanan dari Polsek, koramil, Pemuda Pancasila, linmas, Banser,"tambahnya.

Kepala Desa Wonokerso Triyuli,P. membuka acara Hut RI 2019 ini dengan melepaskan balon merah putih yang dilanjutkan dengan konvoi yang diikuti seluruh masyarakat, serta dilanjutkan dengan devile para kontingen yang menampilkan berbagai kreativitas mereka.

"Pada acara ini, setiap RT menampilkan kesenian untuk meramaikan acara, sisi kebhinekaan dan keberagaman budaya , seperti kuda lumping,soreng,tari gedruk, dan penggunaan busana adat daerah.serta di meriahkan dangdut ternama dari ibu kota semarang,"tuturnya.

“Kekompakan ini modal besar Desa wonokerso menjalankan program serangkaian kegiatan HUT RI 74,"pungkas Tri Yuli.

Poksi 2019 dimeriahkan dengan  beragam lomba dan permainan tradisional, mulai dari bola voli, futsal, tenis meja, catur, bulutangkis, bakiak gandeng, tarik tambang, balap karung, makan kerupuk, dan joged balon.(*)

Laporan : Wahono
Wartawan harian7.com Temanggung
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini