Iklan

Adv

GIAT POLSEK TENGARAN PENGALANGAN DAN SILATURAHMI KE PONPES AL IRSYAD YANG ADA SISWA KELAHIRAN PAPUA YANG BERASAL DARI PULAU JAWA

Jumat, 23 Agustus 2019, 8/23/2019 04:22:00 PM WIB Last Updated 2019-08-23T09:22:55Z
Tengaran,harian7.com – Polsek Tengaran Polres Semarang adakan giat Patroli Dan Penggalangan Anti Radikalisme Dan Rasis Di Ponpes Al Irsyad Tengaran, Jl. Raya Solo-Semarang KM No.45, Desa Butuh, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Kamis(22/8/2019).

Dihadiri Kapolsek Tengaran AKP Mudjiyono bersama Kanit Intelkam Polsek Tengaran Aiptu Zaenal Karim, Babinkamtibmas Aiptu Teguh Santoso dan Babinsa Serka Joko Santoso.

Kapolsek Tengaran AKP Mudjiyono menyampaikan Kepada  Kepala Pondok Pesantren Al Irsyad  Ust Suharlan Lc, yang siswanya yang berasal dari kelahiran Papua dan orang Tuanya dari Jawa untuk bertemu dengan beliau.

Diantaranya yaitu : Andi Abdullah Azam Najib Tempat tanggal lahir Meraoke 23 Agustus 2007 kelas  7 Mts Alirsad  , Ahmad Nabil Zuhair  Tempat tanggal lahir Monokowari 6 April 2007  kelas  7 Mts Alirsad, Damar Aziaufa  Tempat tanggal lahir Nabire 29 September  2005 kelas 8 Alirsad.

Kapolsek Tengaran AKP Mudjiyono dalam pertemuan dengan pihak Kepala Pondok Pesantren menyampaikan, “ bahwa mensikapi situasi adanya konflik yang telah terjadi baik di Papua ataupun di Jawa Timur, telah disampaikan agar seluruh Siswa yang melaksanakan giat studi di Ponpes Al Irsyad Dsn Gintungan Ds Butuh Kec.Tengaran Kab. Semarang untuk tidak mudah terprovokasi dan terpancing terhadap setiap perkembangan informasi yang ada di media,” kata Kapolsek.

“ Dan Selalu berkomunikasi serta silahturahmi antara Polri dan Siswa asal Papua yg bersekolah di Ponpes Al Irsyad  dalam rangka ikut serta membantu menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif di wilayah hukum Polres Semarang serta agar kedepannya, bilamana terdapat permasalahan yang kemungkinan dialami oleh siswa Papua maupun daerah lain yang studi di Al Irsyad  dihimbau untuk selalu berkoordinasi secara berjenjang dengan pihak Kepolisian Polsek Tengaran dan Polres Semarang  dan tidak main hakim sendiri sehingga nantinya antara Polri dan Ponpes Al Irsyad dapat bersinergi serta bersatu dalam rangka Mempererat Tali Silaturahmi guna mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia,” tambahnya. (Arie B)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini