Iklan

Adv

ACT Salurkan Bantuan Paket Pangan Kepada 35 KK Warga Kurang Mampu di Lodoyong

Selasa, 06 Agustus 2019, 8/06/2019 02:57:00 PM WIB Last Updated 2019-08-06T07:57:25Z
AMBARAWA, harian7.com - Bantuan sosial (Bansos) dari ACT Pusat di Jakarta menyerahkan bantuan sebanyak 35 paket kepada 35 kepala keluarga (KK) di wilayah Kelurahan Lodoyong, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, kemarin. Penyerahan secara global diserahkan melalui Bhabinkamtibmas Lodoyong Aiptu Supardiyono kepada Lurah Lodoyong, di Kantor Kelurahan Lodoyong.

"Untuk sementara bantuan kami serahkan melalui Bhabinkamtibmas Lodoyong dan selanjutnya diserahkan kepada Lurah Lodoyong. Ada sebanyak 35 KK yang nantinya akan menerima Bansos dari ACT Pusat. Selanjutnya, bantuan pangan itu akan diserahkan langsung kepada para penerima pada Kamis (8/8/2019) mendatang," kata Ardian, Koordinator Lapangan ACT di Kabupaten Semarang &  Kota Salatiga kepada harian7.com.

Ditambahkan, bahwa sebelum ACT menyalurkan bantuan sosial itu, diawali dengan koordinasi oleh Bhabinkamtibmas Lodoyong dengan Lurah maupun RT dan RW di wilayah tersebut. Karena, yang benar-benar mengetahui warga yang berhak menerima bantuan adalah para Ketua RT dan RW setempat. Intinya, yang berhak menerima bantuan itu adalah warga yang tidak mampu.

"Bantuan yang nantinya diterima oleh 35 KK tersebut, masing-masing berisi bahan-bahan Kokok sehari-hari. Selain kami serahkan bantuan kewarga di Kelurahan Lodoyong, ACT juga menyerahkan bantuan ke LP Boyolali dan beberapa tempat lagi," tandas Ardian. (Heru Santoso).
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini