Info link

Adv

Seleksi Serentak Menujuh 32 Besar CCK se-NTT di Sumba Timur

Kamis, 25 Juli 2019, 7/25/2019 02:34:00 PM WIB Last Updated 2019-07-25T07:34:58Z
NTT,harian7.com - Panitia Cerdas Cermat Kimia (CCK) seNTT ikatan mahasiswa pendidikan kimia (IMASPIKA) melaksanakan seleksi tingkat kabupaten Sumba Timur di ruang kelas SMA Negeri 2 Waingapu, Kamis (25/7/19).

Seleksi serentak untuk mengikuti babak 32 besar di Kupang tersebut melibatkan 3 tim dari kabupaten Sumba Timur. Perlombaan yang dilaksanakan untuk yang ke IX kali dilaksanakan pada tingkat SMA sederajat.

Salah seorang panitia sekaligus koordinator untuk wilayah Kabupaten Sumba timur, Antonius Umbu Ana Rato mengatakan bahwa selesksi ini sangat penting untuk melihat kualitas sekolah dan kualitas siswa.

"Seleksi ini sangat penting karena kita bisa melihat kemampuan rata rata akademik siswa-siswi SMA di kabupaten Sumba timur khususnya dimata pelajaran Kimia dan dari sini juga kita dapat melihat kualitas dari sekolah tersebut ataupun kualitas dari seorang guru dsri Sekolah tersebut dalam mengajarkan mata pelajaran kimia yang diaplikasikan oleh peserta seleksi lewat pengerjaan soal dalam seleksi hari ini," kata Antonius.

Salah seorang peserta lomba Ivana pandango  mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan pengalaman yang sangat berharga untuk saya karena melalui momen ini saya dapat menguasai materi dari kelas 10 sampai kelas 12 karena materi yang di pelajari semua materi dari kelas 10 samapai kelas 12.

"Saya sangat senang karena CCK yang ke Sembilan ini sudah diperlebar mnjadi CCK Se-NTT yang kedua kalinya krn melalui ajang ini kita dapat mengetahui potensi dari siswa-siswi SMA yang ada di Sumba terkhususnya di Sumba Timur sangat diperhitungkan juga karena kualitas kami tidak jauh berbeda dengan mereka yang lainnya. Jadi di kesempatan ini saya berterima kasih untuk panitia pelaksana Cerdas cermat kimia IX Se-NTT yang telah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan ini,"Kata Ivana pandango.

"Seleksi CCK IX ini merupakan pengalaman yang sangat berharga untuk dia karena ia dapat mewakili sekolah tuk berpartisipasi dalam kegiatan ini bersama 2 orng teman lainnya," ungkap Ivana pandango.

Perlombaan yang dimulai pukul 09.00 Wita tersebut berakhir pukul 11.30 Wita.(Yosh)
Komentar

Tampilkan

1 komentar:

Terkini