Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Pemprov Jateng Kebut Persiapan Sambut Asian School Games 2019

Redaksi
Kamis, 11 Juli 2019, 02:49 WIB Last Updated 2019-07-10T19:49:40Z
SEMARANG, harian7.com - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus mengebut berbagai persiapan menyambut penyelenggaraan Asian School Games (ASG) pada 17 – 25 Juli 2019.

Anggota Komisi E DPRD Jateng M Zen Adv mengatakan kesiapan dalam penyelenggaraan ASEAN School Games (ASG) 2019 harus dimaksimal, sehingga dalam kegiatan olahraga bertaraf internasional itu berhasil sukses.

"Kesiapan juga harus dilakukan dalam gencar mempromosikan ASG 2019 ke berbagai daerah agar mampu menundang minat para penonton," ujarnya saat dialog interaktif prime topic, dihotel Gets, Rabu (10/7/2019).

Menurutnya, DPRD akan terus mendorong, agar Pemprov bisa memaksimalkan waktu satu minggu ini sebelum penyelenggaraan ASG, digelar  17 Juli mendatang, untuk memaksimalkan promosi kegiatan ASG.

"Kami sangat mengharapkan even untuk pelajar yang mengedepakan solidaritas, kebersamaan, bisa berhasil sukses, namuni jika pemerintah daerah bisa menggaungkan ASG ini, tentunya keterlibatan masyarakat untuk mendukung acara ini semakin besar,"ucapnya.

Kabid Keolahragaan Disporapar Jawa Tengah, Kuncoro Dwi Wibowo menuturkan saat ini Disporapar Jateng terus melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk mematangkan kesiapan ASG tersebut.

Menurutnya, berbagai promosi juga terus dingencarkan ke masyarakat dengan mengandeng Diskominfo Jateng.

Dia menambahkan veneu yang digunakan ada di beberapa tempat, seperti Kampus Unika, Unnes, USM, Gor Jatidiri, GOR UIN Walisongo dan GOR Tri Lomba Juang, Mugas. Kesemuanya dipastikan siap menyambut ASG tersebut.

"Tentu itu terus kita lakukan, karena kita ingin Jateng ini berhasil dalam penyelenggaraan ASG ini dan untuk venue-venue juga kita sudah siap,"pungkasnya. (Andi Saputra)

Iklan