Iklan

Adv

Diduga Akibat Korseleting Listrik, Rumah Mbah Maryamah Ludes Terbakar

Sabtu, 06 Juli 2019, 7/06/2019 10:51:00 PM WIB Last Updated 2019-07-06T15:52:08Z
Demak,harian7.com - Sungguh naas nasib yang dialami Maryamah (80) karena rumahnya yang  terletak di Dukuh Sendang Delik RT 02 RW 08, Desa Sumberejo, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak. Ludes terbakar, Sabtu (06/7/2019) dini hari sekira pukul 00.30 Wib.

Peristiwa kebakaran tersebut kali pertama diketahui oleh anaknya bernama Sapiah (60), tuna wicara. Saat itu Sapiah mendengar suara kayu terbakar dan melihat asap menggumpal dari rumahnya bagian belakang. Melihat kejadian tersebut Sapiah bergegas keluar rumah dan membangunkan tetangga sekitar.

Warga yang mengetahui langsung bergegas dan berusaha menolong korban serta berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun karena rumah yang berukuran 7x12 meter tersebut terbuat dari kayu jati, sehingga dengan cepat membesar dan menghanguskan seluruh bangunan.

Sekitar pukul 01.00 Wib mobil tiba di lokasi api dapat dipadamkan sehingga tidak menjalar ke bangunan lain.

Menurut keterangan anggota Bhabinkamtibmas Sumberejo Polsek Mranggen Bripka Suyitno mengatakan, pihaknya tiba dilokasi kebakaran setelah mendapatkan informasi masyarakat jika telah terjadi kebakaran rumah di Desa Sumberejo.
“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, untuk kerugian matreriil berupa satu unit rumah, uang tunai Rp 10.000.000,-, perhiasan dan beras ditaksir kurang lebih Rp 50.000.000,"jelasnya.

Untuk penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. Dugaan sementara disebabkan adanya korseleting listrik dari lampu penerangan bohlam di rumah belakang sebelah kiri.

 “Besarnya tiupan angin dan rumah yang terbuat kayu membuat kobaran api semakin cepat membakar rumah mbah maryamah, barang dan perabotan yang berada didalam rumah tidak dapat diselamatkan,”pungkasnya. (Umi/Tb hms)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini