Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Nahas, Mobil Wakil Bupati Kebumen Terlibat Kecelakaan Karambol di Jalan Raya - Purworejo, Tidak Ada Korban Jiwa Dalam Peristiwa Ini

Redaksi
Rabu, 19 Juni 2019, 20:19 WIB Last Updated 2019-06-19T13:19:51Z
Magelang,harian7.com - Tiga kendaraan rombongan Wakil Bupati Kebumen terlibat kecelakaan karambol di Jalan Raya Magelang – Purworejo tepatnya di wilayah  Dusun Bebengan, Desa  Sriwedari, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Rabu,(19/6/2019) pagi sekira pukul 07.15 Wib.

Berdasarkan informasi dihimpun harian7.com menyebutkan, kecelakaan karambol bermula saat kendaraan rombongan Wakil Bupati Kebumen melaju dari arah Purworejo menuju Magelang, dengan pengawalan Patwal Satpol PP.
Sesampainya di lokasi kejadian, rombongan Wakil Bupati Kebumen memperlambat kecepatan dan tiba-tiba dari belakang arah yang sama datang mobil Toyota Avanza dengan Nopol R 8927 LH, yang dikemudikan oleh Pungkas Desi Triono (25), warga Desa Banjarmangu, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara.
Karena jarak terlalu dekat, kendaraan yang dikemudikan Pungkas pun menabrak mobil Wakil Bupati Kebumen. Selanjutnya mobil Wakil Bupati Kebumen pun menabrak mobil lain yang ada di depannya.

Menurut keterangan Maryono Petugas satlantas Pos Salaman mengatakan, Mobil jenis Inova dengan Nopol AA 22 D yang di kemudikan oleh Nur Katim (44) warga  Desa Krandegan RT 05 RW 06 Kecamatan  Puring, Kabupaten Kebumen di Tabrak dari arah belakang oleh Kendaraan Toyota Avanza nopol R 8927 LH yang di kemudian  Pungkas Desi Triono (25) warga Desa Banjarmangu RT 02 RW 04,  Kecamatan  Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara.

“Karena saat kejadian jarak terlalu dekat sehingga  Kendaraan yang di Tumpangi oleh Wakil Bupati tersebut langsung menabrak kendaraan Patwal Nopol  AA 9502 DW yang dikemudikan M.Nurul Aziz (30) anggota Satpol PP,"jelasnya.


Kasat Lantas Polres Magelang Polda Jateng Melalui Kanit Laka Ipda Vigra Abdulrohman membenarkan kejadian tersebut,” Dalam laka tersebut tidak sampai menelan korban jiwa, hanya kerugian materi berupa kerusakan di tiga kendaraan tersebut,” katanya.

Lanjut Kasatlantas, Dari hasil Olah TKP diduga kendaraan Avanza Nopol R8927 LH mengikuti iringan rombongan tersebut dari belakang dan dimungkinkan belum mengetahui tehnis cara ikut kendaraan pengawalan sehingga bilamana terjadi perubahan laju kendaraan di depannya bisa mengakibatkan laka lantas, imbuhnya.

"Untuk kejadian ini masih ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Magelang guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.(Ady Prasetyo)

Editor : Shodiq

Iklan