Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Bakti Sosial OSIS SMP Kristen Lentera, Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Jagalan

Redaksi
Sabtu, 01 Juni 2019, 20:30 WIB Last Updated 2019-06-01T13:30:41Z

AMBARAWA, harian7.com - Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Kristen Lentera Ambarawa, Kabupaten Semarang menggelar bakti sosial yang dikemas dengan memberikan bantuan berupa bingkisan sembako kepada warga sekitar lokasi sekolah, yaitu kepada warga di Jagalan, Kelurahan Kranggan, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Sabtu (1/6/2019). bingkisan sembako tersebut diserahkan kepada 10 warga yang tempat tinggalnya tidak jauh dari lingkungan sekolah. Penyerahan bantuan ini dipimpin langsung Pembina OSIS, Yosephine Saras Harwida dan Ketua OSIS Grace Okta Kristanti.

"Sebelum kita memberikan bantuan ini, pengurus OSIS telah melakukan survey kepada warga yang berhak menerima bantuan sembako ini. Anggaran untuk kegiatan ini dikumpulkan dari seluruh siswa SMP Kristen Lentera ditambah anggaran OSIS. Harapannya, bantuan yang kami berikan ini dapat sedikit membantu warga dalam memenuhi kebutuhannya," jelas Grace Okta kepada harian7.com, sesaat sebelum membagikan bantuan ke warga.


Sementara, Yosephine Saras Harwida, Pembina OSIS SMP Kristen Lentera Ambarawa menyatakan, bahwa bakti sosial (baksos) ini dikemas dengan membagikan bantuan sembako kepada 10 warga disekitar lingkungan sekolah. Dalam program bakti sosial ini, OSIS SMPK Lentera melaksanakan dua kali kegiatan dalam satu tahun ini. Yang pertama telah terlaksana bakti sosial di Panti Asuhan Parakletos, Kupang Lor, Ambarawa. Di panti asuhan ini diserahkan bantuan berupa alat tulis dan buku tulis serta peralatan lainnya.

"Dalam satu tahun ajaran ini, OSIS SMP Kristen Lentera ini melaksanakan kegiatan bakti sosial selama dua kali. Yang pertama menyerahkan bantuan alat tulis dan buku tulis kepada Panti Asuhan Parakletos Ambarawa. Dan yang kedua membagikan bantuan sembako kepada 10 warga kurang mampu di lingkungan sekolah," jelas Yossi, panggilan akrab Yosephine Saras Harwida.

Ditambahkan, bahwa tujuan melaksanakan bakti sosial ini, diantaranya untuk melatih anak-anak untuk lebih mengenal masyarakat. Selain itu, sebagai sarana melatih jiwa sosial anak serta yang tidak kalah pentingnya adalah mengenalkan lebih dekat Sekolah Kristen Lentera (SKL) kepada masyarakat.

"Intinya, acara ini untuk melatih anak-anak lebih mengenal masyarakat serta melatih jiwa sosial anak. Selain itu, terpenting untuk lebih mengenalkan Sekolah Kristen Lentera (SKL) kepada masyarakat Ambarawa," tandasnya.

Beberapa warga penerima bantuan sembako mengaku kaget dan terharu. Pasalnya, dengan bantuan yang diterima ini, sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan menjelang lebaran.

"Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada anak-anak dari SMPK Lentera ini. Bantuan sembako ini tentunya sangat berguna dan membantu keluarga kami," ujar Mbah Nem, salah satu penerima bantuan sembako. (Heru Santoso)


Editor : M.Nur

Iklan