Iklan

Adv

Alumni SMA Kristen 1 Salatiga Tahun 1951-2019 Ikuti Reuni Akbar

Minggu, 09 Juni 2019, 6/09/2019 12:11:00 AM WIB Last Updated 2019-06-08T17:11:31Z
SALATIGA, harian7.com - Ratusan alumni SMA Kristen 1 Salatiga dari mulai angkatan 1951 - 2019 mengikuti acara  Reuni Akbar SMUK1, Sabtu (8/6/2019). Acara ini digelar di GOR SMA Kristen 1 Salatiga.

Ketua Panitia Reuni Akbar Henry Wicaksono alias Sonny mengatakan, bahwa acara reuni Akbar ini intinya "ngumpulke balung pisah". Hal ini tidak semudah atau segampang seperti dalam membuat reuni untuk satu angkatan. Acara ini telah dipersiapkan sejak berbulan-bulan dan melibatkan kepanitiaan dari perwakilan alumni berbagai angkatan serta didukung penuh oleh OSIS SMA Kristen Salatiga.

"Dengan semangat dari seluruh panitia dan didukung oleh para alumni serta pihak sekolah, akhirnya dengan perjuangan yang tidak mengenal lelah, akhirnya acara reuni akbar dapat berjalan sesuai dengan rencana. Sekali lagi, khususnya dukungan dari pihak SMA Kristen 1 Salatiga sangat luar biasa," kata Sonny, dalam sambutan pembukaan.

Ditambahkan, meski banyak sekolah di Kota Salatiga yang "berguguran" atau bahkan tutup total, namun sampai sekarang SMA Kristen 1 Salatiga masih eksis. Selain itu bahwa SMA Kristen 1 ini merupakan sekolah yang sangat bersejarah di Salatiga. 

Sementara, Ke SMA Kristen 1 Salatiga, Kriswinarti mengatakan, bahwa dengan terselenggaranya acara reuni akbar ini sungguh sangat membanggakan. Hal ini menunjukkan bahwa SMA Kristen 1 masih tetap eksis untuk  merealiasasikan visi misinya. Semua karena berkat kemurahan Tuhan dan ada topangan alumni SMA Kristen 1 Salatiga.

"Sebagai contohnya, gedung baru ini yaitu GOR bisa berdiri meskipun belum selesai secara keseluruhan, ini adalah bukti salah satu peran dari para alumni. Ini merupakan "mimpi" yang akhirnya berhasil terwujud. Harapannya, GOR ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, alumni maupun khususnya sekolah," terang Bu Krist, demikian biasa disapa dalam kata sambutannya.

Ditambahkan, bahwa mimpi memiliki GOR ini berawal dari pembelian tanah pada tahun 2013 silam dengan luas 800 meter persegi. Hingga terlaksananya reuni ini, pembangunan GOR belum selesai secara keseluruhan dan masih membutuhkan banyak biaya untuk benar-benar GOR ini selesai pembangunannya.

"Salah satu yang berperan penting dalam pembangunan GOR ini adalah Bung Teddy, yang juga Ketua DPRD Kota Salatiga) yang merupakan alumni SMA Kristen 1 juga. Bung Teddy dengan berbagai upaya dan perjuangan yang boleh dikatakan mati-matian, akhirnya GOR ini bisa berdiri sesuai dengan mimpi kami, " ujarnya.

Meski sekarang ini belum selesai penuh namun pihaknya merasa yakin, pasti GOR ini akan selesai. Dan, kedepan masyarakat sekitar juga dapat untuk menikmatinya.

"Saya tegaskan bahwa GOR ini pasti selesai pembangunannya berkat peran serta alumni. Kedepan akan bermanfaat pula masyarakat sekitar," tandasnya.

Disela acara reuni ini, digelar lelang lukisan karya "maestro lukis" Salatiga Isworo. Salah satu lukisannya, berhasil dimenangkan Retno H alumni 86 dengan harga Rp 10 juta. Sedangkan lukisan lain, dan antaranya dimenangkan oleh Rully Gultom alumni 84, dengan harga Rp 6 juta.

Masih rangkaian reuni akbar, Minggu (9/6/2019) pagi, digelar "jalan santai" dengan door prize utama sepeda motor matic. Serta berbagai pilihan yang disediakan untuk peserta jalan santai. (Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini