Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Alumni Pendidikan Advokad Fakultas Syariah IAIN Salatiga Ikuti Sumpah Profesi di Pengadilan Tinggi Jateng

Redaksi
Kamis, 13 Juni 2019, 17:31 WIB Last Updated 2019-06-13T10:31:20Z
Semarang,harian7.com - Setelah mengikuti Pendidikan Profesi Advokat dan Ujian Profesi Advokat yang di laksanakan oleh APSI (Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia) bekerja sama dengan IAIN Salatiga, 22 Advokad APSI dilantik dan disumpah di Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Kamis (13/6/2019).

Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah ibu  Dr. Hj. Sri Sutatiek, S.H., M.Hum saat memimpin acara dalam sambutanya mengatakan, "Untuk mencapai profesi advokat tidak mudah, namun perlu integritas dan kapasitas untuk bisa lulus dalam profesi ini, serta bisa mengemban tugas untuk menegakkan keadilan hukum dan menjunjung tinggi profesi advokat yang terhormat serta profesional dan bermartabat,"unkapnya.

Sementara, Arif maulana.SH sebagai Alumni Fakultas Syariah IAIN Salatiga Saat di temui harian7.com mengungkapkan, ia mengaku sangat berterimakasih kepada Fakultas Syariah IAIN Salatiga yang sudah mengantarkan ia menjadi sarjana sampai resmi menjadi Advokat.

"Saya berterimakasih kepada FS yang telah mengantarkan saya hingga saat ini menjadi seorang Advokad,"ucapnya.

Arief  berharap pelaksanaan pendidikan Profesi Advokat di Fakultas Syariah IAIN Salatiga tetap bisa dilaksanakan setiap tahunnya. "Mari untuk seluruh alumni Fakultas Syariah yang mempunyai jiwa penolong untuk bergabung melalui Pendidikan Profesi Advokat APSI yang setiap tahunnya diselenggarakan di Fakultas Syariah IAIN Salatiga,"ajaknya.

Dekan Fakultas Syariah IAIN Salatiga Dr.Siti Zumrotun, M.Ag. ketika di konfirmasi Harian7 mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya para alumni fakultas syari'ah IAIN Salatiga. Hal ini menjadi starting points bagi para sarjana hukum fakultas syari'ah untuk menuju supremasi hukum yg berkeadilan Kami berharap semoga para lawyer ini benar-benar membantu masyarakat pencari keadilan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai syari'ah dan hukum yang berkeindonesiaan. Serta menjunjung tinggi martabat kemanusiaan serta mampu mensosialisasikan fakultas syari'ah khususnya dan IAIN SALATIGA pada umumnya.

"Advokat Syari'ah dituntut untuk memiliki nilai lebih karena mampu mengkompensasikan nilai hukum Islam yg rahmatan Lil 'alamiin serta hukum yg berlaku di NKRI tercinta ini, serta harapan selanjutnya semoga fakultas syari'ah IAIN SALATIGA bisa membuka pendidikan advokat syari'ah untuk para alumni,"tuturnya.

Terpisah, Nurrun Jamaludin, SHI.,MHI.,CM.,SHEL sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang APSI Salatiga menyampaikan sebagai panitia penyelenggara Pendidikan Profesi Advokat, Ujian Profesi Advokat dan Pengambilan Sumpah/Janji Advokat APSI, berharap semoga seluruh Alumni IAIN Salatiga yang telah di Sumpah Profesi Advokat oleh Pengadilan Tinggi Jawa Tengah bisa Amanah dan Jujur dalam mengemban profesi advokat sebagai salah satu penegak hukum yang berkeadilan ini.

"Saya berharap bisa mengikuti pendidikan lanjutan oleh APSI yang mempunyai kelebihan di bidang Ekonomi Syariah dengan pelatihan Sertified Sharia Economic Lawyer (SHEl) serta selalu berharap menjaga marwah organisasi,".(Atokilah)

Iklan