Iklan

Adv

Tarhim Putaran Keenam di Kesongo Tuntang, Pemda Kabupaten Semarang Kembali Serahkan Paket Bantuan

Sabtu, 18 Mei 2019, 5/18/2019 07:26:00 AM WIB Last Updated 2019-05-18T07:00:04Z
Ungaran,Harian7.com -  Pemerintah Kabupaten Semarang, di bulan Ramadan 1440 H/2019 M ,  melanjutkan Tarwih dan Silaturrohim (tarhim) putaran ke  enam di Masjid At Taqwa Dusun Ngreco ,Desa Kesongo ,Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jum'at (17/05/2019).

Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha,SH MH dan pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Forkompincam Kecamatan Tuntang kompak hadir bersama masyarakat Tuntang.

Tarhim selain untuk merekatkan persatuan antara masyarakat dan pemerintah,  juga untuk membangun sinergitas dalam membangun daerah.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha , mengharap kepada masyarakat untuk merajuk kembali kebersamaan dan persatuan, mengingat banyak nya perbedaan pilihan politik pada saat pemilu.

"Mari kita merajuk kembali persatuan, kebersamaan, kerukunan, ketentraman dan kekompakan kita untuk membangun Kabupaten Semarang , lupakan perbedaan saat pemilu," harap Ngesti.
Penyerahan bantuan kendaraaan roda tiga kepada Marsono kepala Desa Delik.

Kata Ngesti, yang terpenting saling menghargai sehingga dengan demikian semua akan terwujud dengan baik.

Dia juga berpesan agar menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing - masing.

"Meghadapi hari raya idul fitri yang kurang beberapa minggu lagi , ada oknum masyarakat yang ingin kebutuhannya tercukupi secara instan  dengan cara mencuri, untuk itu saya berpesan kepada bapak -bapak dan ibu -ibu untuk menjaga keamanan lingkungan masing -masing," pesannya.

Pada kesempatan tarhim kali ini, pemkab Semarang kembali memberikan paket bantuan secara simbolis ke beberapa lembaga atau intansi yang besaran nilainya milyaran rupiah.

Adapun sumbangan yang di salurkan diantaranya adalah bantuan sarana prasarana rehab sekolah untuk 8 SD dan 2 SMP senilai Rp. 1,120.240.000; , karpet sajadah vacum cleaner dan perlengkapan sholat untuk Masjid AT Taqwa , hibah untuk masjid Baitul Muttaqin , bantuan jaringan irigasi usaha tani untuk KT "Dadi Rahayu" senilai rp.172.000.000; bantuan TPS 3R untuk Desa Kesongo, senilai Rp.322.000.000;  , bantuan sarpras kebersihan berupa motor roda tiga untuk Desa Kesongo dan Desa Delik.

Terkait bantuan yang di berikan Pemerintah Daerah  Kabupaten Semarang, Salah satu penerima sumbangan Marsono (44) Kepala Desa Delik kepada Harian7.com mengatakan,  apresiasi yang setinggi - tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Semarang.

"Ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Semarang atas bantuan kendaraan roda tiga, karena sudah lama di nanti -nantikan warga masyarakat Desa Delik," Ucapnya.

"kendaraan ini nanti akan digunakan untuk mengangkut sampah di Desa Delik dan kedepan hasil pengelolaannya akan masuk Bumdes," imbuh marsono. (Shodiq)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini