Iklan

Adv

Sinergitas Polri Dengan Insan Pers Sangat Diperlukan Dalam Pembangunan Kota Salatiga

Jumat, 17 Mei 2019, 5/17/2019 01:24:00 AM WIB Last Updated 2019-05-16T18:24:08Z
SALATIGA, harian7.com – Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono beserta jajarannya menggelar buka puasa bersama (Bukber) bersama dengan para kasat, kabag, kapolsek serta perwira dan puluhan wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Salatiga (FJS). Bukber tersebut digelar di RM ‘Mina Kencana’ Jalan Patimura Salatiga, Kamis (16/5/2019).

        Kasat Reskrim Polres Salatiga AKP Suharta menyatakan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih dengan jalinan hubungan kemitraan antara Polres Salatiga dengan para wartawan dari media cetak, elektronik dan online yang bertugas di Kota Salatiga. Tanpa peran serta wartawan, tidak mungkin apa yang telah dilakukan Polres Salatiga dapat diketahui masyarakat secara luas.

        “Kami sangat berterima kasih dengan teman-teman wartawan di Salatiga. Pasalnya, selama ini telah banyak membantu Polres Salatiga khususnya dalam mewartawakan kegiatan maupun ungkap kasus yang dilakukan Polres Salatiga beserta jajarannya. Ini sebagai jalinan kemitraan antara kepolisian dengan wartawan. Yang jelas, masyarakat Salatiga tahu jika Polres Salatiga telah mengungkap kasus adalah dari peran serta para wartawan ini,” jelas AKP Suharta, dalam sambutannya.

        Sementara, Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono menyatakan, bahwa diakui jika wartawan itu menjadi mitra dari kepolisian. Bahkan, pihaknya akan terbuka dengan apa yang dilakukan dan diraihnya serta sama sekali tidak akan anti kritik. Selain itu, sinergitas antara Polri dengan insan pers (wartawan) sangat dibutuhkan dalam pembangungan Kota Salatiga yang salah satu Kota Tertoleran di Indonesia.

        “Yang jelas, kami sangat berterima kasih atas jalinan kerjasama selama ini. Tanpa peran wartawan semuanya, kami ini tidak ada apa-apanya di mata masyarakat Salatiga khususnya. Ini merupakan bentuk kemitraan antara kepolisian dengan wartawan dan harapan kami jalinan kemitraan ini akan semakin meningkat,” kata AKBP Gatot Hendro Hartono kepada harian7.com.

        Dalam acara ini, wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Salatiga (FJS) yang hadir masing-masing Edi Susanto (Kedaulatan Rakyat/KR), Kundori dan Siswo (Suara Merdeka), Dekan Bawono (Jateng Pos), Naiful Haris (Tribun Jateng), Angga Rosa (Sindo), Yulianto (SCTV), Agung Nugroho (CakraTV), Ishartoko (TVKU), Arif Syarifudin (Radio Rasika FM), Rizal (Radio Zenith), Pranoto (Radio Elshinta FM), Jarot (Antara), dan Heru Santoso (harian7.com).

“Jalinan silaturahmi ini sebagai wujud sinergitas antara Polres Salatiga dan insan pers dalam upaya transparansi informasi publik. Harapannya, kedepan akan terjalin hubungan yang semakin harmonis,” tandas Edy Susanto, mewakili wartawan dalam sambutannya. (Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini