Iklan

Iklan

,

Iklan

Rumah Produksi Rengginan di Muntilan Terbakar

Redaksi
Kamis, 30 Mei 2019, 22:37 WIB Last Updated 2019-05-30T15:37:36Z
MAGELANG, harian7.com -  Dapur  untuk home industri rengginan milik Nursiyamto (46) yang berada di dusun curah 1 Desa Sokorini Kecamatan Muntilan Magelang, pada hari Rabu malam (30/05/19) sekira pukul 23.30 WIB, mengalami kebakaran.
Dari keterangan pemilik, Malam itu sedang tidak ada kegiatan produksi, namun pengopenan tetap berjalan menggunakan api kompor dengan nyala kecil.

" Sekitar pukul 23.30 wib istri saya melihat salah satu kompor sudah terbakar dan api merembet ke selang sampai dengan tempat alat open," terangnya.

Kemudian ia sontak teriak minta tolong ke warga, dibantu oleh beberapa masyarakat sekitar berusaha memadamkan api dengan cara manual, selanjutnya kejadian tersebut di laporkan ke Polsek Muntilan.
Mendapatkan Laporan Petugas Polsek Muntilan Polres Magelang Polda Jateng dipimpin oleh KA SPKT Aiptu Supodo dan petugas Pos Pam Lebaran Muntilan mendatangi lokasi.

" Saat kami datang kondisi api masih berkobar dan bersama masyarakat kami bersama sama ikut memadamkan selang, tidak lama apipun bisa padam, dan satu unit Damkar yang datang kelokasi langsung melakukan pendinginan," jelasya.
Selanjutnya pihak kepolisian melakukan olah TKP dan menyimpulkan bahwa penyebab kebakaran berasal dari Regulator Kompor gas yang bocor dan api menjalar ke open tempat produksi rengginan yang mudah terbakar.

" Dalam kejadian tersebut tidak sampai terjadi korban jiwa dan kerugian ditaksir kurang lebih Rp.10.000.000,- ( Sepuluh Juta rupiah ), punkasnya. (Ady Prasetyo)

Iklan