Iklan

Adv

Polsek Tuntang Amankan Ratusan Botol Minuman Keras

Kamis, 09 Mei 2019, 5/09/2019 01:03:00 AM WIB Last Updated 2019-05-08T18:03:51Z
UNGARAN, harian7.com – Menjelang dan dalam masa bulan Ramadhan 2019 ini, ratusan botol minuman keras (miras) berhasil diamankan jajaran petugas Polsek Tuntang dari sejumlah penjual di wilayah Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Langah ini dilakukan untuk menjaga iklim kondusif dalam rangka bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1440 H.

        Kapolsek Tuntang AKP K Susanto mengatakan, bahwa minuman keras (miras) tersebut, berhasil diamankan dari sejumlah tempat di wilayah Kecamatan Tuntang. Ratusan botol miras tersebut terdiri dari Cong Yang (CY), Anggur Merah (AM) serta Ciu yang dikemas dalam botol kecil minuman Aqua. Jumlah keseluruhan yang diamankan sebanyak 163 botol.

        “Cong Yang, Anggur Merah dan Ciu itu diamankan dari warung jamu di Kesongo, Gedangan, Dempel, Delik serta Sraten. Para penjualnya selanjutnya kita berikan pembinaan dan membuat pernyataan untuk tidak menjual bebas minuman keras tersebut. Razia ini akan tetap kita lakukan selama bulan Ramadhan ini,” terang AKP K Susanto kepada harian7.com, Rabu (8/5/2019).

        Selain menggear razia secara rutin dengan sasaran penyakit masyarakat (pekat), juga atas informasi masyarakat terkait dengan peredaran miras di wilayah Kecamatan Tuntang. Dalam razia itu, Kapolsek Tuntang AKP K Susanto yang memimpin langsung.

        “Harapan kami, dalam bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri ini, masyarakat Kecamatan Tuntang tetap tenang dan nyaman dalam menjalankan ibadah Ramadhan. Bahkan, masyarakat jangan segan-segan melaporkannya kepada kepolisian jika ditemukan di daerahnya ada peredaran minuman keras,” tandasnya. (Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini