Iklan

Iklan

,

Iklan

Polsek Argomulyo Temukan Makanan Kadaluwarsa di Sejumlah Pertokoan Modern

Redaksi
Rabu, 08 Mei 2019, 23:36 WIB Last Updated 2019-05-08T16:36:15Z
SALATIGA, harian7.com – Jajaran Polsek Argomulyo menggelar operasi pasar dengan sasaran distributor, toko, serta pusat retail di wilayah Kecamatan Agomulyo, Kota Salatiga, Rabu (8/5/2019). Langkah ini dilakukan dalam rangka mempertahankan iklim sejuk dan menciptakan kondusifitas wilayah menjelang Idul Fitri 2019.

Sasaran operasi pasar ini meliputi Indomart di Jalan Veteran, Jalan Isep-isep, sejumlah toko di wilayah Tingkir dan Cebongan. Di Indomart ini, petugas melakukan pengecekan barang-barang maupun bahan makanan yang kadaluwarsa.

Dari sini petugas menemukan sejumlah barang yang kadaluwarsa, diantaranya 4 bungkus Kacang Medan, 6 bungkus Indomart Mini Bagelen, 3 bungkus Mie Samyang, 1 bungkus Mie Sukses, 1 bungkus French Fries KRISBEE, 7 bungkus Indofood CANASTA, 3 bungkus Indomart Mini Bagelen, 1 bungkus Roti Mr Bread, 1 botol Nutrive BENECOL. Makanan tersebut diamankan karena telah kadaluwarsa.

Kanit Reskrim Polsek Argomulyo Iptu Sunarto mengatakan, bahwa operasi pasar yang dilaksanakan ini sekaligus melakukan pengecekan makanan dan minuman yang kadaluwarsa. Ternyata, berhasil ditemukan sejumlah makanan yang benar-benar kadaluwarsa.

“Kami berharap, agar karyawan di toko itu untuk selalu mengecek dan mengontrol produk makanan dan minuman yang dijual. Dengan diamankannya barang kadaluwarsa, hal ini mengantisipasi yang mungkin dapat dialami konsumen atau masyarakat,” ujar Iptu Sunarto, disela melakukan operasi.

Sementara, Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono melalui Kapolsek Argomulyo AKP Moch Zazid menjelaskan, bahwa operasi pasar yang dilakukan ini merupakan salah satu upaya tindakan kepolisian dalam rangka mengantisipasi adanya kerawanan yang ada. Apalagi, sekarang ini menjelang Idul Fitri.

“Langkah dalam melakukan pengecekan produk kadaluwarsa ini, merupakan upaya kepolisian dalam mengantisipasi munculnya kerawanan yang ada khususnya menyangkut konsumsi makanan dan minuman tersebut. Barang yang kadaluwarsa akhirnya diamankan di Polsek Argomulyo,” tandas AKP Moch Zazid.

Turut serta dalam operasi tersebut diantaranya Waka Polsek Argomulyo Iptu Sukarji, Kanit Reskrim Iptu Sunarto, serta Kanit Sabhara Ipda Moh Zaenudin SH MH dan sejumlah anggotaa Polsek Argomulyo. (Heru Santoso)

Iklan