Iklan

Iklan

,

Iklan

Polres Salatiga dan TNI Gelar Operasi Malam

Redaksi
Minggu, 26 Mei 2019, 00:59 WIB Last Updated 2019-05-25T18:04:45Z
SALATIGA, harian7.com – Masyarakat Kota Salatiga hendaknya bijak dalam menyikapi situasi politik yang semakin memanas ini. Hal ini, nampak dari adanya gugatan dari salah satu pihak yang tidak terima dengan hasil Pemilu 2019. Intinya, masyarakat hendaknya tidak terlalu mudah terpengaruh ataupun terprovokasi oleh adanya informasi yang belum jelas akan  kebenarannya. Demikian ditegaskan Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono kepada harian7.com, Sabtu (25/5/2019).

“Khususnya masyarakat Salatiga, kami berpesan untuk tidak mudah terpengaruh bahkan terprovokasi dengan adanya informasi yang belum jelas akan kebenarannya. Hal ini terkait dengan perkembangan situasi politik di negeri ini. Jangan sampai masyarakat yang sudah rukun ini pecah gara-gara informasi yang tidak jelas,” kata AKBP Gatot Hendro Hartono didampingi Kasubbag Humas AKP Djoko Lelono.

Ditambahkan, bahwa dalam rangka mengantisipasi adanya pergerakan massa maupun mobilisasi massa ke Jakarta untuk melaksanakan demonstrasi, jajaran Polres Salatiga secara rutin menggelar operasi pada waktu tertentu. Selain itu, operasi ini juga untuk mencegah munculnya tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas di tengah masyarakat.

“Operasi pada Jumat (24/5/2019) malam yang digelar Polres Salatiga bersama TNI dengan cara melakukan penyekatan di Jalan Diponegoro Salatiga. Sasaran utamanya adalah mobilisasi massa ke Jakarta, bahan peledak, senjata api, senjata tajam, narkoba serta minuman keras (miras). Namun, hingga operasi usai, petugas tidak menemukan adanya hal-hal yang mencurigakan,” tandasnya. (Heru Santoso)

Editor : M.Nur

Iklan