Iklan

Adv

Menyambut Buka Puasa, Polsek Sidomukti Bagikan 100 Takjil Gratis Kepada Pengguna Jalan

Rabu, 08 Mei 2019, 5/08/2019 01:31:00 AM WIB Last Updated 2019-05-07T18:31:11Z
SALATIGA, harian7.com – Menjelang buka puasa, di wilayah Kota Salatiga banyak masyarakat ataupun organisasi/lembaga yang membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan. Hal yang sama dilakukan jajaran Polsek Sidomukti dengan berbagi takjil gratis kepada pengguna jalan di Jalan Osamaliki Salatiga, Selasa (7/5/2019).

        Dipimpin langsung Kanit Sabhara Polsek Sidomukti, Kompol Sulistyono SH, anggota Sabhara yang berjumlah enam personil ini membagikan secara gratis 100 bungkus takjil kepada para pengguna jalan untuk menyambut buka puasa. Tujuan dari kegiatan ini diantaranya sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa. Selain itu, memaknai bulan suci Ramadhan yang merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan.

“Pembagian takjil gratis bagi pengguna jalan ini, kita memaknai bulan suci Ramadhan yang merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan. Juga merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa. Dan, yang paling utama memaknai bulan Ramadhan, yang merupakan bulan penuh berkat, rahmat dan ampunan,” kata Kompol Sulistyono SH, disela pembagian takjil gratis di Jalan Osamaliki Salatiga.

Sementara, Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono melalui Kapolsek Sidomukti Kompol Arif Haryanto menyatakan, bahwa pembagian takjil gratis ini dapat diterima masyarakat pengguna jalan. Ini dilakukan Polsek Sidomukti, sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa. Dengan pembagian takjil gratis ini bisa untuk berbuka puasa menjelang adzan maghrib.

        “Yang jelas, apa yang kita lakukan ini, sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat pengguna jalan yang menjalankan ibadah puasa,” tandasnya.

        Sejumlah pengguna jalan yang menerima takjil gratis ini mengaku senang dan terima kasih. Pasalnya, disaat sibuk melaksanakan tugasnya, ternyata anggota kepolisian masih dapat menyempatkan waktunya untuk berbagi takjil gratis.

        “Kami memberikan apresiasi kepada anggota kepolisian yang membagian takjil gratis ini. Karena, disaat sibuk melaksanakan tugasnya, masih bisa menyempatkan waktunya untuk berbagi kepada masyarakat,” ujar Ratna Wulansari (40), salah seorang penerima takjil gratis di Jalan Osamaliki kepada harian7.com, Selasa (7/5/2019) sore. (Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini